ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

LKM Sempekat Sempawat Gelar RAT

March 27, 2018 by  
Filed under Ekonomi & Bisnis

Share this news

SENDAWAR – Lembaga Keuangan Mikro  (LKM) Sempekat Sempawat Kabupaten Kutai Barat (Kubar) menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang digelar di Hotel Sidodadi, Kelurahan Simpang Raya, Kecamatan Barong Tongkok, Kubar, Sabtu (24/3/2018).

Rapat yang di hadiri sekitar kurang lebih 500 anggotanya berlangsung sangat meriah, dengan bermacam door prize yang di siapkan oleh panitia. Acara ini sekaligus pelantikan pengurus yang baru per tiga tahun sekali untuk periode 2018 – 2020.

Bupati Kutai Barat,  FX. Yapan dalam sambutannya yang di bacakan oleh Kadisdagkop, Salomon Sartono mengatakan mengapresiasi acara RAT ini sebagai bentuk kewajiban setiap LKM.

”Saya sangat apresiasi sekali dengan adanya LKM Sempekat Sempawat ini yang sudah melaksanakan kewajibannya menggelar RAT setiap tahun sekali.  LKM ini sangat membantu sekali dalam perekonomian di Kubar. Apalagi untuk menyikapi ketatnya persaingan dalam dunia usaha seperti Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), dan era perdagangan bebas membawa dampak yang signifikan dan global terutama di bidang ekonomi,” jelas Salomon.

LKM Sempekat Sempawat yang berdiri sejak tahun 2010 ini dapat menjadi mitra pemerintah yang sinergis dalam meningkatkan kuwalitas dan peran pemberdayaan rakyat dalam bidang ekonomi, kedepan di harapkan melalui koperasi ini kehidupan perekonomian seluruh masyarakat pun semakin jeli mengoptimalkan pengembangan sektor ekonomi daerah.

Sementara itu manejer operasional LKM Sempekat Sempawat, Erny Testirany Nababan saat di konfirmasi di kantornya menyampaikan, RAT ini dilaksanakan sebagai bahan evaluasi dan analisa. Selain itu sebagai bentuk pertanggungjawapan kepada anggota atas hasil kegiatan yang telah dilaksnakan oleh koperasi LKM selama setahun buku 2017.

LKM Sempekat Sempawat saat ini sudah mempunyai 507 anggota, dengan asset sudah mencapai RP. 2,5 Milyar, sedangkan SHU tahun 2017 ini ada Rp. 228,4 juta, dan proporsi pembagian SHU ada 6 katagori, pertama Pengurus 2,5%, Pengawas 2,5%, Anggota 40%, SHU di Tahan 40%, Pendidikan 10%, CSR 5%, jadi lengkap 100%.

“Saya berharap kepada seluruh anggota ada masukan dan saran dalam pengembangan kegiatan koperasi LKM Sempekat Sempawat di tahun 2018 ini, guna menjadi bahan dalam rangka peningkatan pelayanan dan kinerja lembaga.,” jelas Erny. (arf).

 


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.