Dukcapil Percepat  Rekam Cetak KTP untuk Suksesnya Pilkada PPU

March 27, 2018 by  
Filed under PPU

PENAJAM, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU)  memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kecamatan Sepaku  khususnya bagi mereka yang belum melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik.“Maksud dan tujuan Dukcapil melakukan perekaman keliling ini intinya untuk mempercepat proses perekaman  bagi  warga PPU yang belum melakukan perekaman KTP elektronik khususnya di Kecamatan Sepaku. Kami juga ingin memberikan informasikan tentang administrasi kependudukan yang belum lengkap agar segera diselesaikan,” kata Kepala Dukcapil PPU, Suyanto, Sabtu, (24/3/18).

Dijelaskan Suyanto, pada bulan Jjuli 2018 PPU akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). BUpati dan Wakil Bupati periode 2018 – 2023. .Untuk itu pihaknya membutuhkan percepatan perekaman KTP elektronik bagi masyarakat yang belum melakukan perekaman tersebut.

Untuk itu, Dukcapil melakukan sistem jemput bola untuk kemudahan pelayanan kepada masyarakat. Saat ini kebetulan di kecamatan Sepaku ada pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten PPU sehingga  momentum ini dimanfaatkan untuk pelayanan.

Ditambahkan Suyanto, Kecamatan Sepaku merupakan kecamatan terjauh dari pusat pemerintahan atau Kantor Dukcapil. Oleh karena  itu dimungkinkan masyarakat  masih ada yang mengalami kesulitan untuk melakukan pengurusan administrasi kependudukan.

“Saat ini kami juga membawa sebanyak 1200 KTP yang telah tercetak milik warga Kecamatan Sepaku yang merupakan hasil perekaman bulan Februari lalu. Silahkan untuk diambil,” ujarnya. (vb/bur)

 

 

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.