Dekranasda Balikpapan Siap Kenalkan Produk Unggulan

March 24, 2018 by  
Filed under Balikpapan

VIVABORNEO.COM, Samarinda, Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kota Balikpapan siap mengeksekusi apa yang menjadi keinginan Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak untuk lebih memajukan Dekranasda Balikapapn lengkap dengan gedung baru yang lebih refresentatif.

Keinginan Gubernur Kaltim Awang Faroek agar Dekranasda mempunyayi gedung dan ruang pamer yang lebih refresentatif disampaikan saat Penyerahan Surat Keputusan  Rahmad Mas’ud sebagai Pelaksana Tugas Walikota Balikpapan, pada Selasa (20/3/18).

Posisi Walikota Balikpapan Rizal Effendi digantikan oleh wakilnya Rahmad Mas”ud karena Rizal sedang cuti untuk mengikuti pemilihan gubernur Kaltim 2018, sehingga untuk sementara Walikota Balikpapan digantikan oleh Rahmad Mas”ud.

“Dekranasdan Kota Balikpapan sudah cukup maju yah, jadi saya tinggal melanjutkan apa yang telah dikerjakan oleh Bunda  Arta (Istri Walikota Balikpapan Rizal Effendi). Keinginan gubernur untuk memiliki gegung baru akan kita usahakan secepatnya,” ujar Nur Lela, istri Rahmad Mas’ud.

Dekranasda Balikpapan, ujarnya sudah memiliki produk unggulan seperti kain batik, makanan ringan, produk jamu-jamuan, produk dodol  dan beraneka kerajinan  tangan seperti kalung dan gelang yang sudah dikenal secara luas.

Masukan untuk bekerjasama dengan Dekranasda kabupaten/kota, sedang Nur… usahakan agar lebih terjalin kerjasama yang lebih erat dan saling mengisi antar program dan produk yang dihasilkan.

Dekranasda Kota Balikpapan, ujarnya juga telah menampung produk-produk makanan dan kerajinan  tangan yang dihasilkan dari usaha kecil dan menengah di Kaltim.

“Dekranasda Kota Balikpapan sudah cukup dikenal di tingkat nasional. Untuk produk makanan ringan mungkin yang perlu kita bina adalah peningkatan kemasannya agar lebih menarik,” ujarnya.(ya)

 

 

 

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.