ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Polsek Damai Sosialisasi Kebakarah Hutan

March 24, 2018 by  
Filed under Serba-Serbi

Share this news

SENDAWAR – Polisi Sektor (Polsek) Damai, melakukan sosialisasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) dibarengi program mitra bakti gotong royong bersama masyarakat membersihkan sarana ibadah di Masjid Al – Huda, Kampung Damai Kota, Kecamatan Damai, Kutai Barat (Kubar), Jumat (23/3/2018)

Kapolsek Damai, IPTU Hartono mengatakan, sosialisasi karhutla dilakukan di Kampung Sempan, Kampung Jengan Danum serta Kampung Mendika. “Ini dilakukan agar masyarakat paham dan bisa mengubah pola bercocok tanam dari yang dulunya habis di tebang dan di bakar, sekarang harus diubah dengan cara di tumpuk saja agar lama kelamaan bisa menjadi humus dan tidak perlu di bakar lagi,” Jelas Hartono.

Usai sholat Jumat, kegiatan dilakukan bersama di Masjid Al – Huda dengan melakukan penyuluhan kamtibmas umum, keagamaan, serta kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba.

“Kedapannya nanti kami akan mengadakan silaturrahmi dengan tokoh masyarakat, Agama, serta Adat, baik dengan masyarakat Kecamatan Damai, maupun dengan masyarakat Kecamatan Nyuatan,” kataHartono. (arf)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.