BNPT Sasar Pelajar Balikpapan

March 22, 2018 by  
Filed under Balikpapan

BALIKPAPAN – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyasar para pelajar di Balikpapan dengan mengadakan workshop membuat film pendek. Kegiatan ini akan dilaksanakan Kamis (22/3) mulai pukul 08.00 Wita di Aula Pemkot Balikpapan.

Sehari sebelumnya, Rabu (21/3) sore pukul 16.00 Wita, BNPT bersama aktris senior Jajang C Noer melakukan talkshow di Radio KPFM Balikpapan.

Letkol Laut Setyo Pranowo dari BNPT dalam talkshow menyampaikan, BNPT tidak hanya bergerak dalam memberantas terorisme namun yang paling utama adalah pencegahan. Worshop digelar untuk pelajar sebagai upaya pencegahan sejak dini, sekaligus menanamkan nilai-nilai kebangsaan.

Di Kaltim, kegiatan ini melibatkan Forum Koordinasi Penanggulangan Terorisme  (FKPT) Kaltim. Sekretaris FKPT Ahmad Djubaidi menyampaikan, FKPT Kaltim bersama BNPT rutin melakukan kegiatan pencegahan terorisme melibatkan para pelajar, generasi muda dan kaum perempuan.

“Keterlibatan mereka sangat penting untuk terus menyebarkan kedamaian di Indonesia,” sebutnya.

Lebih jelas Ketua Bidang Pelajar dan Perempuan FKPT Kaltim Rahma menyampaikan, setelah digelar workshop pembuatan video pendek akan dilanjutkan dengan lomba membuat video pendek.

“Temanya, Menjadi Indonesia,” katanya. Singkat, namun tema itu sangat dalam untuk terus menggelorakan semangat keberagaman di Indonesia.

Aktris senior Jajang C Noer yang juga akan hadir dalam workshop, kehadirannya nanti akan mengupas tuntas soal pembuatan video pendek.

“Paling utama adalah menemukan ide yang orisinal,” ujarnya. Menurutnya, dalam membuat film juga memerlukan kejujuran. “Semua harus dibuat dari hati,” pungkasnya. (*/es)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.