Asati Tarik Wisatawan Thailand ke Indonesia

March 21, 2018 by  
Filed under Budaya

Jakarta, VIVABORNEO.COM, Asosiasi Sales Travel Indoesia (Asati) siap mendukung program Kementerian Pariwisata untuk lebih banyak mendatangkan wisatawan mancanegara ke Indonesia. BAru-baru ini Asati bahkam mampu menarik wisatawan dari Thaimand berkunjung ke Sumatera Utara.

Wisatawan asal Pattani, Thailand sedang menari saat penyambutan mereka sebelum beranjak ke Danau Toba

Hal ini dikatakan Sekjen DPP Asati Arlan Dikusnata di sela penyambutan rombongan wisatawan asal Pattani Thailand di Terminal Kedatangan Internasional Bandara Kuala Namu Deliserdang, Kamis (15/3/2018).

Arlan menambahkan, Asati siap bersinergi dengan semua asosiasi pariwisata yang ada demi kemajuan industri pariwisata di tanah air.

“Selama ini lebih kepada wisatawan Malaysia, Thailand dan Singapura. Khusus Thailand sudah kita handle sejak tiga tahun yang lalu dan rombongan ini merupakan kedatangan perdana di tahun 2018,” papar Arlan yang juga Direktur PT Mitra Tour Padang.

Ditambahkannya, pihaknya menargetkan tamu-tamu muslim Thailand ke Indonesia sekitar 600-900 orang pada tahun 2018 ini.

Rombongan wisatawan asal Thailand yang tergabung dalam Mid Group Monspace Thailand dipimpin oleh Mr Dolhalem menggunakan Maria Travel yang langsung dipimpin Wan Yusuf dari Pattani.

Wan Yusuf yang juga Direktur Maria Travel menjelaskan selain ke destinasi menarik dan terkenal di Sumut mereka juga akan mengunjungi obyek wisata di ibukota Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Bali dan Lombok.

“Saat ini rombongan masih berada di Danau Toba dan besok akan kembali ke negaranya. Selama berada di Sumatera Utara, mereka terlihat sangat senang dan menikmati perjalanannya,” ungkap Arlan.

Selain Sekjen DPP Asati, rombongan wisatawan Thailand disambut oleh Ketua DPD Asati Sumut Rapelta Ginting yang juga Direktur PT Bintan Liburan Wisata, serta Sekretaris DPD Asati Sumut Andriansyah dari PT Aulia Salam Sejaktera Tour and Travel serta pemandu wisata Rahmat Hafipudin dari Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI).

Pihak Asati mengenakan ulos kepada rombongan wisatawan sebagai ungkapan selamat datang dan semoga berbahagia selama di ibukota Sumatera Utara. Pada bulan April dan Agustus akan menyusul lagi wisatawan dari Thailand. “Mereka sudah booking ke Medan,” ujar Arlan.(vb/ya)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.