Ragu Harus Jujur

May 27, 2009 by  
Filed under Konsultasi Remaja

Apa aku harus bercerita kalau aku pernah diperkosa oleh mantanku sehingga kehilangan keperwananku ke calon suamiku?Dia org yg amat sabar dan alim,di satu sisi aku ingin diam karena tak ingin mengecewakannya.Di sisi laen aku ingin cerita agar dia tau keburukanku.Aku tak sanggup berbohong apapun padanya?

Jawaban :

Wah selamat yah udah mau menikah dan mendapatkan calon suami yang pengertian dan baik..
Nah sekarang masalah kamu adalah tentang masa lalu kamu, jujur apa tidak. ya kan? Menurut kami sih, kamu harus mengenal karakter calon suami kamu dulu. apakah dia orang yang sangat memuja keperawanan sebagai syarat mutlak untuk menjadi calon istrinya atau tidak perduli terhadap masa lalu dan lebih mementingkan  inner beautynya ( kecantikan dari dalam atau kepribadiannya).. Kalo memang dia tidak perduli, ya Alhamdulillah berarti kejujuran kamu tidak menjadi masalah, dan dia pasti saja adalah laki-laki yang baik yang mau menerima kamu apa adanya. Nah tapi bagaimana kalo ternyata cowok kamu adalah orang yang memuja virgin sebagai syarat utama  sebagai seorang istri, ya mau engga mau kamu harus berani jujur. memang serba salah sih, kalo jujur en dia tidak terima, hubungan kita entar jadi putus. jangan lupa kalo membicarakan masalah ini di tempat sunyi atau romantis yang suasananya nyaman banget untuk berdialog.sayang banget ya kamu tidak mencantumkan usia kamu. seandainya cowok kamu tidak terima terhadap masa lalu kamu, ya kamu harus menyiapkan mental untuk hal ini, karena seandainyapun kamu tidak jujur dan kemudian kalian menikah……masalah akan tambah rumit. Kalau dia tau kamu tidak perawan dan kemudian selalu timbul pertengkaran yang membahas masalah perawan kamu…engga bisa di ulang kan? nasi udah jadi bubur! jalan yang diambil bisa jadi nanti malah timbul perceraian. ga mau kan itu terjadi ama pernikahan kamu ?Jadi antisipasinya yaaa kamu emang harus jujur. kalo dia laki-laki yang baik, pasti bisa menerima alasan kamu, palagi itu bukan karena mau kamu..tapi karena di perkosa.Dan jangan khawatir, jodoh ada di tangan Tuhan. kalo kamu orang baik, Tuhan akan berikan pasangan yang baik juga untuk kita. ok! selalu positif thinking sama hidup kita yahhh…

 

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.