Yacob Tullur Dilantik Sebagai Ketua DPK IKAPTK Kubar

March 13, 2018 by  
Filed under Kalimantan Timur

BARONG TONGKOK — Kepengurusan Dewan Pimpinan Kabupaten Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (DPK IKAPTK) Kabupaten Kutai Barat resmi terbentuk.Diketuai Yacob Tullur, DPK IKAPTK Kutai Barat beserta unsur kepengurusan dilantik oleh Ketua DPP IKAPTK Kaltim, Mohammad  Jauhar Efendi dan dikukuhkan Bupati Kutai Barat, FX Yapan disela Welcome Party Rapat Koordinasi Bidang Pemerintahan Kaltim 2018, di Aula Kantor Bupati Kutai Barat, Senin (12/3/18) malam.

Menurut Jauhar, Yacob Tullur yang saat ini menjabat Sekkab Kutai Barat dinilai cocok didaulat sebagai Ketua DPK IKAPTK Kutai Barat. “Beliau senior saya saat menempuh pendidikan tinggi kepamongprajaan. Jadi saya bersyukur Pak Yacob dilantik ketua,” ujar Ketua DPP IKAPTK Kaltim, Jauhar Efendi.

Ia sebagai ketua ditingkat provinsi berharap Kepengurusan DPK IKAPTK Kutai Barat dapat menjadi mitra Pemkab Kutai Barat, khususnya membantu bupati beserta jajaran membangun Kutai Barat lebih baik lagi.

Sejalan dengan itu, seiring berkumpulnya alumni baik yang sudah purna tugas, maupun masih menduduki jabatan ia berharap pelantikan sekaligus menjadi wahana silaturahim dan bertukar pengalaman.

Terlebih para senior yang sudah pernah berhasil menjadi pejabat yang diharapkan membagi pengalaman bagi alumni yang saat ini masih aktif dipemerintahan.

Ia juga berharap pengurus segera susun program kerja memajukan organisasi. Diantaranya program mendukung mewujudkan program pemerintah daerah.

Disisi lain, Jauhar mengapresiasi sambutan baik jajaran Pemkab Kutai Barat selaku tuan rumah yang memfasilitasi pelantikan dan pengukuhan.

“Sambutannya sangat luar biasa. Semoga kegiatan yang telah dipersiapkan dengan baik ini berjalan sukses dan membawa manfaat sesuai tujuan pembentukannya,” harapnya.

Sementara Bupati FX Yapan mengapresiasi diberi kepercayaan menyelenggarakan pelantikan dan pengukuhan. Diharap tingkatkan fungsi dukung  wujudkan tata kelola pemerintahan baik bersih dan berwibawa.

“Mari dukung kegiatan seremonial bersejarah ini. Semoga bermanfaat mendukung pemerintahan baik,” katanya.

Hadirnya jajaran dari Pemprov Kaltim sekaligus diharap mampu mendukung Moto Kutai Barat, yakni esok lebih baik dari hari ini.

“Ada lima M. Mendengar, melihat, merasakan, menganggarkan, dan melaksanakan pembangunan di Kutai Barat. Apalagi perjalanan melalui darat. Jadi bisa melihat langsung kondisi jalan dan pembangunan di Kutai Barat. Selama ini hanya menganggarkan dan melaksanakan, sehingga program kurang tepat sasaran” sebutnya.(vb/rif)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.