PDAM Samarinda Miliki Training Center Pelatihan Skala Nasional

March 12, 2018 by  
Filed under PDAM Samarinda

Samarinda, Setahun sudah usia Gedung Training Center Milik PDAM Tirta Kencana Kota Samarinda yang diresmikan oleh Walikotta Samarinda H Syaharie Jaang pada saat HUT ke 43 tanggal 13 April tahun 2017 lalu. Dalam perjalanan berbagai kegiatan dan pelatihan baik dari Internal PDAM sendiri dan Instansi serta Kantor lain telah memanfaatkan Gedung Training Center.

“Alhamdulillah setelah peresmian banyak sudah berbagai kegiatan dan pelatihan dilaksanakan di Gedung Training Center ini,  Tujuan utama didirikannya  Training Center PDAM untuk mendukung kelancaran dan percepatan peningkatan SDM pegawai,” kata Direktur Utama PDAM Tirta Kencana Kota Samarinda Alimudin melalui Humas HM Lukman di Gedung Training Center Cendana ,Senin (12/3/2018).

Dijelaskannya, dalam kurun 1 tahun berbagai pelatihan telah dilaksanakan di Gedung Training Center Cendana ini diantaranya Pelatiham Produksi bagi Operator IPA PDAM Se Kalimantan Timur, MoU Para Direktur PDAM Se Kaltim dengan BPK Kaltim, Rapat DPD Perpamsi Kaltim, Pelatihan Manajemen Air Minum Tingkat Muda bekerja sama dengan DPD Perpamsi Pusat, Pelatihan Pegawai dengan Lembaga Akademi Teknik Air Minum Akatirta Magelang, Pelatihan Operator IPA dengan SCADA dan Pelatihan Managing Service Excelence dengan Trana Consultan Jakarta.

“Di Gedung Training Center kami lengkap fasilitasnya dan dapat menampung lebih dari 50 orang dalam sekali pelatihan,” terangnya.

Gedung Training Center yang berlokasi di Komplek IPA Cendana ini dilengkapi dengan peralatan Sound System yang Canggih, proyektor, layar otomatis, ruang rest room, Pantry, Ruang Tamu dan Mushola. Saat ini sedang dalam tahap pembangunan Home stay atau Guest House sehingga bagi peserta dari luar daerah tak perlu lagi menginap di hotel.

“Semua fasilitas lengkap dengan AC dan peralatan komplit, Kedepan akan dilengkapi home stay yang terpisah antara laki laki dan perempuan lengkap dengan pengamanannya. Bagi peserta dari luar kota tak perlu lagi cari hotel. Jadi akan lebih efisien dalam biaya dan transportasi,” paparnya.

Bagi instansi atau kantor maupun lembaga yang akan mempergunakan Gedung Training Center bisa langsung menghubungi  petugas SDM atau Manajemen, dengan senang hati  kami melayaninya. Jangan kuatir semua sarana dan prasarana telah siap tergantung keinginan penyewa.

“Silahkan hubungi bagian SDM dan Manajemen, kami siap sajikan dan siapkan sarana dan prasarana sesuai keinginan pengguna. Mulai menu catering, petugas dan transportasi kami siap melayani dan sukseskan kegiatan anda,” tutur Lukman. (Lk).

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.