Meiliana Gantikan Posisi Rusmadi Wongso Sebagai Sekdaprov

March 9, 2018 by  
Filed under Politik dan Pemerintahan

SAMARINDA, Prokal, Dr Hj. Meiliana  menggantikan  posisi Rusmadi Wongso, dalam posisi Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim untuk beberapa waktu karena  Rusmadi mengikuti pesta demokrasi Pilgub Kaltim 2018, berpasangan dengan Syarifuddin.

Upacara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim, Hj. Meiliana,  yang berlangsung di Pendopo Lamin Etam, Kamis (7/3/2018).

Tiga proyek strategis di Kaltimyaitu penyelesaian pembangunan Bandara Aji Pangeran Temenggung Pranoto (APT Pranoto), Jembatan Kembar Mahakam Saamrinda  dan pembangunan jalan tol Balikpapan-Samarinda, harus selesai tahun tahun 2018-2019.

“Saya juga harus berkoordinasi dengan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) untuk memastikan tata kelola yang baik pada pelayanan dan akuntabilitas pemerintahan. Selain itu saya juga harus mampu untuk optimalisasi pendapatan asli daerah untuk mengurangi ketergantungan fiskal,” ujar Meiliana.

Karier Meiliana sebagai Aparatur Sipil Negara sangat cemerlang. Dirinya termasuk salah satu wanita yang ada di lingkungan kerja pemerintahan Awang Faroek yang cukup solid.

Meiliana pernah menjabat sebagai Kepala Biro Humas dan Protokol, sebagai Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN), Asisten, Asisten Pemerintahan Setdaprov Kaltim, hingga menjadi Penjabat  Sementara Walikota Samarinda saat Pilkada Samarinda.(vb/ya)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.