Jamil Burhan, Petinju MMA Asal Kubar ini Perlu Dukungan

March 4, 2018 by  
Filed under Olahraga Lain

SENDAWAR – Selangkah lagi petarung Tinju Mixed Martial Arts (MMA) asal Kutai Barat (Kubar) Jamil Burhan akan mencapai puncak kejayaannya. Pada tanggal 10 Maret 2018 akan bertanding menuju peringkat 4 Nasional dan disiarkan secara langsung di TV One, pihak penyelengara dari TV One sendiri sudah hadir di Kubar.

Jamil saat menjalani latihan di depan Kantor Bupati Kubar

Manajer Boxing Camp Panenah Sendawar Kubar, Ariansyah Sian didampingi para pelatihnya Yopi Sanaki dan Widodo saat di konfirmasi Sabtu (3/3/2018) mengatakan. sampai sejauh ini jajaran pelatih bekerja extra keras selama satu bulan untuk menggodok si Jamil.

“Pertarungan yang kesekian kalinya ini untuk menuju puncak keberhasilan si Jamil, selangkah lagi selesai pertarungan ini Jamil akan menuju perebutan Sabuk Emas,” Jelas Arian.

Selain itu, Camp Pamenah juga menyiapkan sarana bagi kaum muda mudi yang hobi olah raga One Pride. Diakui, pembiayaan Jamil sampai menuju puncak keberhasilanya ini masih biaya pribadi dan belum ada campur tangan dari pihak manapun.

“Saya sudah melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah dan juga KONI agar olahraga ini dapat dibantu, Tetapi sampai saat ini belum juga ada tanggapan dari pihak terkait,” kata Arian.

Arian mengharapkan adanya campur tangan dan dukungan dari pemerintah daerah. Prestasi ini juga membawa dan mengangkat Kabupaten Kutai Barat. Dikatakan Arian, daerah lainnya di Kaltim seperti Bontang, Sangatta dan Kukar masih belum bisa lolos.

Sementara itu, Jamil Burhan yakin dan optimis dengan pertarungan ini. Bersama pelatih telah mempelajari pertandingan lawan melalui rekaman video. Jamil juga memohon dukungan dan doa dari masyarakat Kubar seraya berharap dukungan dari pihak pemerintah daerah maupun KONI. Selama ini seluruh biaya ditanggung Arian sebagai manager.

“Saya akan bertarung dengan segenap jiwa dan raga saya untuk mengharumkan nama Kubar tercinta ini,” ujar Jamil. (arf)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.