KTP Elektronik Sudah Terdistribusi ke Masyarakat

March 2, 2018 by  
Filed under Religi, Sosial & Budaya

SENDAWAR – Dinas Pencatatan Sipil (Capil) Kabupaten Kutai Barat (Kubar) sudah merealisasikan 4.500 KTP Elektronik yang sudah tercetak kepada masyarakat yang sudah melakukan perekaman E – KTP mulai awal Februari sampai saat ini, dan yang masih belum mengambil sekitar 10.000 orang.

Yesi Alexander (berdiri), Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk

Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk, Yesi Alexander saat di temui wartawan vivaborneo di ruang kerjanya, Kamis (1/3/2018) menyampaikan, sampai saat ini ada sekitar 4500 blanko E – KTP yang sudah terealisasi ke masyarakat yang sudah perekaman, dan masih banyak yang belum mengambil sekitar 10.000 orang.

Dikatakan Yesi, selain kendala jaringan di tempat, sejak blanko E – KTP datang pihaknya lembur setiap malam. Hal ini dilakukan karena masyarakat juga menunggu hingga malam.

“Paling cepat kami pulang dari kantor ini jam 21.00 wita. Kasihan masyarakat, apalagi rumahnya yang jauh dari ibukota Kabupaten,” kata Yesi.

Untuk Pilgub yang akan datang Yesi mengatakan tidak ada kendala. Semua sudah terakomodir dan pada akhir tahun 2018 ini semua sudah bisa terealisasi semuanya. Pada tahun 2019 nanti Surat Keterangan (Suket) tidak berlaku lagi di Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatip (Pileg) di 2019. Discapil Kubar akan bekerja semaksimal mungkin untuk menyelesaikan ini di akhir 2018 ini.

“Saya berharap kepada semua lapisan masyarakat, agar pro aktif untuk mengurus KTP nya, dan mudah – mudahan jaringan di kecamatan cepat baik,” kata Yesi. (arf)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.