Bupati Kubar Buka Turnamen Bola Voli

February 26, 2018 by  
Filed under Olahraga Lain

SENDAWAR –  Bupati Kutai Barat FX Yapan membuka turnamen bola voli Kodim 0912/KBR Cup 2018 yang digelar untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-IX Kodim 0912 Kutai Barat, Sabtu (24/2/2018). Sebanyak 51 klub bola voli putra dan putri se-Kubar ikut ambil bagian dalam turnamen ini.

Komandan Kodim 0912/KBR Letkol Inf Rudi Setiawan berharap pada usia ke 9 ini Kodim 0912 Kubar semakin bersinergi dengan semua pihak, manunggal bersama rakyat, Selain itu prajurit Kodim 0912/KBR juga diingatkan agar mengerti tugas dan tanggung jawab untuk pertahanan negara, dekat, melindungi, dan membantu rakyat.

“Prajurit TNI Kodim 0912/KBR harus taat hukum, menghormati kearifan lokal yang ada dalam kehidupan masyarakat Kubar dan Mahulu,” kata Rudi Setiawan.

Dikatakan Rudi, turnamen bola voli hanya untuk memeriahkan hari jadi Kodim 0912 terutama sebagai ajang silaturahmi antara TNI dam rakyat.

Sementara itu, Bupati FX Yapan, atas nama Pemkab dan masyarakat Kubar mengucapkan selamat HUT ke-9 Kodim 0912/KBR, dengan momen itu dapat menjadi introspeksi diri. TNI manunggal bersama rakyat, kekuatan untuk menjaga NKRI diharapkan kepada TNI dengan dukungan penuh rakyat.

“Pemkab dan masyarakat Kubar mendukung penuh keberadaan TNI dalam pembangunan daerah,” kata Yapan.

FX Yapan menambahkan, turnamen bola voli ini merupakan ajang kompetisi dan silaturahmi.. Dengan memasyarakatkan olahraga, dan mengolahragakan masyarakat dapat menjadi modal utama membangun daerah yang memerlukn generasi sehat dan cerdas serta produktif.

“Mencetak generasi itu perlu kesehatan dan pendidikan. Agar bisa sehat jasmani dan rohani, perlu olahraga” kata Yapan.

Turneman ini diikuti 32 klub putra dan 19 klub putri dan memperebutkan hadiah total Rp 38 juta. (arf)

 

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.