Pacar Punya Sahabat Dekat

May 27, 2009 by  
Filed under Konsultasi Remaja

Nama saya Dheny (16 tahun). Saya mempunyai pacar bernama Dhita. Sebelum berpacaran dengan saya, Dhita mempunyai sahabat sebut saja namaya Rudi. Persahabatan mereka sangat dekat. Saya sendiri awalnya menyangka mereka berpacaran, tetapi ternyata hanya bersahabat.
Masalah yang saya hadapi saat ini, mengapa saya merasa cemburu dengan persahabatan mereka berdua. Dhita juga sering jalan dengan Rudi. Memang Dhita selalu meluangkan waktu buat saya. Memang kebersamaan Dhita dan Rudi lebih banyak daripada dengan saya. Apalagi mereka berdua satu kelas. Sedangkan tidak. Apa yang harus saya lakukan?

Jawaban :

Hai Dheny …makasih ya udah ngirim email ke kita.
wah..harusnya kamu bersyukur banget dapat cewek kaya Dhita, yang masih punya waktu bersama kamu padahal dia udah punya sohib cowok. masalah cemburu sih wajar banget, karena bagaimanapun juga Rudy itu juga cowok. seseuatu yang bisa buat kita terancam memang bisa buat kita engga nyaman.Selain karena Rudy dan Dhita udah kenal lama, mereka juga sering beraktivitas bareng (karna satu kelas) Nah kemungkinan cewek kamu jadian ama Rudy juga bukan hal yang engga mungkin.Saran kita sih, kamu harus punya komitmen yang jelas dengan Dhita, misalnya ajha kalo malam minggu dan minggu harus jalan ama kamu. engga boleh ke mall hanya berdua ama Rudy de el el. tapi jangan terlalu banyak batasan juga yah, cos kalian masih muda jadi masih dalam fase berteman dengan banyak orang. pacaran jadikan sebagai pembelajaran tanggung jawab, bukan untuk pembatasan pergaulan. Jadi di buat nyante ajha gaya pacarannya.

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.