KPU Kubar Tawarkan 3 Opsi Usulan Penataan Daerah Pemilihan

February 12, 2018 by  
Filed under Serba-Serbi

SENDAWAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kutai Barat (Kubar) menggelar rapat pembahasan usulan penataan daerah pemilihan legislative (pileg) 2019 mendatang bersama 14 Partai Politik (Parpol) di gedung PKK Jalan Sendawar Raya Kubar, Sabtu (10/20/2018).

Lima Komisioner KPU bersama 14 Parpol

Dari penataan dapil yang di usulkan KPU Kubar, melalui uji publik antara lain usulan 3 dapil, 4 dapil serta 4 dapil dengan variasi pengelompok n kecamatan yang berbeda.

Ketua KPU Kubar FX Irianto saat dikonfimasi wartawan usai rapat menyampaikan banyak sekali usulan – usulan dari parpol dari uji publik yang dilaksanakan. Meski demkiian KPU Kubar hanya bisa menampung aspirasi sedangkan keputusan tetap ada pada KPU RI.

“Semua jajaran KPU baik pusat, provinsi dan kabupaten kota semua memang menetapkan, akan tetapi KPU Provinsi dan kabupaten/kota diberi amanat untuk mengusulkan, berdasarkan hasil uji publik. Walaupun dapil itu sudah kita usulkan akan tetapi uji publik tetap kita laksanakan, untuk menggali potensi – potensi dari teman – teman parpol,” jelas Irianto.

Jumlah kursi DPRD Kubar tetap seperti yang lalu 25 kursi, sesuai dengan jumlah pemilih di kabupaten Kutai Barat. Semua tahapan sudah selesai dan menunggu penetapan dari KPU RI tanggal 12 Februari mendatang. (arf)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.