ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Pramuka Kubar Gelar Raker Kwarcab 2018

February 10, 2018 by  
Filed under Serba-Serbi

Share this news

SENDAWAR – Keluarga besar Pramuka Kutai Barat (Kubar) melaksanakan rapat kerja Kwartir Cabang (Kwarcab), dengan mengambil tema “Tampil Menjadi Pelopor Revolusi Mental Unruk Membangun Generasi Kutai Barat ,” di Balai Agung Aji Tullur Jajangkat (ATJ) di Lingkup Pemkab Kubar, Kamis (8/2/2018).

Dalam tema tersebut terbersit pesan dan harapan dimana Grakan Pramuka Kubar, diharapkan memampukan diri untuk menjadi inspirator dan pengerak para generasi muda, khususnya di Kubar ini.

Bupati Kutai Barat FX. Yapan SH, yang di wakili Asisten 3 Drs. Aminuddin menyambut baik atas terlaksananya kegiatan ini, karena dengan rapat kerja cabang menjadi salah satu media untuk terus meningkatkan daya dan kapasitas organisasi pramuka kedepan.

“Dengan suksesnya digelar Rakercab ini membawa dampak yang signifikan terhadap tumbuh dan berkembangnya organisasi ini semakin maju dalam  revolusi mental.  Dalam hal ini kaum muda diharapkan dapat menanamkan percaya diri pada diri sendiri dan kemampuan sendiri menanamkan optimisme dan daya kreatif terlebih dalam menghadapi rintangan atau kesulitan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” papar Aminuddin.

Sementara itu Ketua Kwarcab Kubar, Yakobus Yamon  menyampaikan bahwa rapat kerja sangat menentukan eksistensi gerakan pramuka kedepan, sebagai organisasi kepanduan.

“Oleh karena itu hendaknya program yang disusun mampu memacu kreativitas anggota pramuka untuk selalu inovatif dan produktif, melalui peningkatan pengetahuan, keterampilan,  dan sikap dalam pencapaian prestasi melalui Gerakan Pramuka. Gerakan Pramuka juga harus bisa beradaptasi dengan kondisi sekarang dan bisa menghasilkan inovasi yang kekinian,” kata Yamon.

Kwarcab Kubar adalah satu – satunya di Indonesia dan yang pertama kalinya Gerakan Pramuka yang menjalin kerja sama dengan WWF, yaitu organisasi nir laba yang konsisten dalam gerakan pelestarian lingkungan hidup di dunia, dan sekaligus Kwarcab akan menandatangani MoU yang kedua kalinya dengan WWF Kubar.

“Kedepan kami juga akan penjajangan dengan BNN untuk bersama – sama menanggulangi bahaya narkoba di kalangan generasi muda Kutai Barat ini,” ujar  Yamon. (vb/arf)

 


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.