Kinerja Satpol PP Kubar Terus Ditingkatkan

January 13, 2018 by  
Filed under Serba-Serbi

SENDAWAR –Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kutai Barat, akan terus ditingkatkan lebih efektif di tahun 2018 ini, mulai dari pembenahan sumber daya manusia serta sarana prasarana pendukung.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Sentot Susanto saat di konfirmasi vivaborneo, Jumat (12/1/2018) di kantornya mengatakan pada tahun ini akan menertibkan dan mendisiplinkan anggota seperti apel pagi dan sore, apel rutin di lingkup pemkab, serta melakukan patroli rutin untuk penertipan gepeng atau pengemis liar. Satpol jugaakan melakukan penertiban orang yang membuang sampah sembarangan.

“Akan kami tertibkan sesuai aturan perda Kubar nomer 5 tahun 2013 tentang pengolahan sampah,” kata Sentot.

Dijelaskan Sentot satpol pihaknya akan mendokumentasikan berupa foto orang yang membuang sampah sembarangan. Mereka akan diberi pemahamani secara persuasif agar tidak membuang sampah sembarangan. Apabila kedapatan lagi membuang sampah sembarangan akan diberi sangsi sesuai dengan perda tersebut.
Dalam melakukan patrol, satpol PP Kubar menggunakan sepeda motor. Saat ini baru didukung 10 unit kendaraan roda dua. Sedangkan mobil patroli baru ada 1 unit.

“Jumlah itu masih kurang dan harus ditambah, karena personil kita banyak,” kata Sentot.

Sentot juga menyampaikan, persiapan Hari Ulang Tahun Satpol PP yang diperingati setiap bulan Maret telah melakukan persiapan seperti parade defile (baris berbaris) yang tediri dari 31 orang atau satu pleton, juga cabang olah raga bulutangkis, tenis meja, volly ball.

“Saat ini kita masih menyandang sebagai juara umum di Provinsi. Prestasi ini harus kita pertahankan,” ujar Sentot. (arf)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.