DPD KNPI Kubar Gelar Rapat Kerja Awal Tahun

January 11, 2018 by  
Filed under Serba-Serbi

SENDAWAR – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kutai Barat, menyelenggarakan rapat kerja dengan Pemerintah Kutai Barat serta para tokoh pemuda dan Anggota, di lantai tiga Setkab Kubar, Rabu (10/1/2018).

Bupati Kutai Barat FX. Yapan dalam sambutan yang dibacakan Asisten I Silas Sinar berharap KNPI tidak hanya fokus pada pengkaderisasian dan kepemimpinan kepemudaan saja, namun juga memampukan diri untuk mewujudkan sumber daya para generasi muda yang memiliki daya saing dan kuwalitas. Hal ini diawali dari proses perencanaan, eksistensi, program – program kerja KNPI yang menyentuh ragam sektor pembangunan. Organisasi kepemudaan KNPI dapat bermitra dengan pemerintah menggerakkan, memotivasi bahkan menggiatkan untuk mau dan mampu berkarya. “Ini di tunjukkan dalam sebuah kegiatan yang menyentuh aspek ekonomi, sosial, budaya dan hankam,” jelas Silas Sinar.

Mengambil Tema, “Dengan Semangat Harmoni Dalam Kebinekaan Kita Wujudkan Pemuda Kutai Barat Bisa Bersatu Dan Maju Menuju Hari Esok Yang Lebih Baik Dari Pada Hari Ini,” dengan sub tema,” Bersatu Kita Maju – Bersama Kita Bisa“, Ketua DPD KNPI Kutai Barat FX. Sumardi mengatakan, KNPI saat ini mempersiapkan aspek sumber daya manusia yang berkuwalitas. Karenanya pemerintah mengharapkan aksi nyata dari pemuda Kutai Barat ini. Saat ini program dari pemuda KNPI ini di awal tahun 2018 adalah membentuk satgas narkoba di kampung-kampung.

“Kita semua tahu dan bersyukur karena peringkat narkoba saat ini adalah peringkat 5 di Kaltim dari data BNK. Pada tahun 2017 kita menduduki peringkat ke 3, di samping itu kita juga akan mengadakan pembinaan spirit dan sosialisasi pendidikan ke sekolah–sekolah, karena mengingat pentingnya pendidikan bagi generasi muda penerus bangsa ini,” kata Sumardi.

Berkaitan dengan pesta demokrasi yaitu pemilihan Gubernur (Pilgub 2018), Sumardi menegaskan KNPI sudah mengambil sikap siapapun yang akan jadi gubernur terpilih itulah gubernur bagi semua. (arf)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.