52 Kesebelasan Ramaikan MS Cup

January 9, 2018 by  
Filed under Sepakbola

SENDAWAR – Sebanyak 52 kesebelasan meraikan turnamen sepakbola Mencimai Bersatu MS Cup. Pembukakaan turnamen ini ditandai dengan penendangan bola pertama oleh Asisten III Aminuddin Pemkab Kutai Barat, Senin (8/1/2018).

Melalui Aminuddin, Bupati Kutai Barat FX. Yapan mengatakan sangat mengapresiasi turnamen MS Cup karena dapat memupuk dan menjaring bibit atlet yang potensial dan handal serta mampu mengharumkan nama Kutai Barat. Melalui olahraga juga diajarkan membangun solidaritas dengan mempersatukan dan mengedepankan kerja sama.

“Dengan olah raga seperti ini mampu beraktifitas tanpa memandang status dan kasta sosial dalam kehidupan sehari – hari,” kata Aminuddin.

Aminuddin berharap seluruh peserta yang ikut bertanding di MS Cup ini untuk selalu kompak dan menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding serta bermain yang cantik.

“Susun strategi untuk meraih kemenangan. Persiapkan stamina karena pertandingan ini cukup lama, biarpun pertandingan ini dengan sistem gugur akan tetapi 52 Club bukan sedikit yang ikut ambil andil dalam pertandingan ini,” kata Aminuddin.

Manajer Persimen Eko Cahyanto yang juga donatur utama dalam turnamen MS Cup ini mengatakan, kegiatan turnamen ini tidak bisa dipisahkan dari kebudayaan manusia jaman sekarang ini. Sepak bola bersifat universal, diterima dan di sukai masyarakat secara global. Disamping itu tujuan dari pertandingan ini adalah, memupuk jiwa sportifitas diantara pemain, memupuk semangat kebangsaan antar generasi untuk memperkuat ketahanan nasional dalam mengahadapi tantangan gelobal.

Turnemen ini juga diharapkan dapat menghindari generasi muda dari hal – hal yang negatif seperti miras dan narkoba serta turut menyumbang bibit pemain bagi perkembangan prestasi dari cabang sepak bola Kutai Barat.

“Kita perlu bergerak bersama-sama sehingga tanggung jawab membangun pemuda dan olah raga bukan hanya dibebankan ke pemerintah saja. Mari kita bahu membahu menggalakkan olahraga ini agar Kutai Barat yang tercinta ini bisa bersaing di kancah provinsi maupun nasional,” jelas Eko. (Adv/arf).

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.