Wabup Tinjau Pelayanan RSUD Kudungga

January 4, 2018 by  
Filed under Kesehatan

SANGATTA- Saat turun langsung melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Wakil Bupati Kutai Timur H Kasmidi Bulang menyambangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kundungga Sangatta, Selasa (2/1/2018). Saat sidak di Rumah Sakit milik pemerintah tersebut, Wabup sekaligus meninjau ruang pelayanan rumah sakit, mulai dari resepsionis, ruang kerja dokter, perawat dan beberapa ruangan lain.

Tak sampai disitu saja, Kasmidi menyempatkan waktunya untuk melakukan dialog secara langsung dengan petugas medis di rumah sakit. Terkait pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat selama ini.

“Hanya untuk mengetahui animo masyarakat yang berobat maupun tegah menjalani rawat inap serta sebaik apa pelayanan rumah sakitnya,” jelas Kasmidi.

Saat itu dia menyebut pelayanan kesehatan merupakan kebutuhan prioritas yang dapat dirasakan dan dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat. Oleh karena itu, apabila ada dokter atau perawat yang tidak bekerja tentunya sangat menganggu sistem pelayanan. Apalagi saat terjadi emergensi.

Setelah meninjau didampingi pimpinan rumah sakit dan beberapa dokter, Wabup menyimpulkan bahwa pelayanan RSUD Kudungga Sangatta sudah cukup baik, kendati memang harus tetap dilakukan peningkatan sarana prasarana, infrastruktur serta sistem pelayanan lainnya. Dia cukup bersyukur karena staf dan manajemen rumah sakit bekerja sesuai waktu kerja, tanpa ada yang mangkir. (*/12)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.