Kaltim Tuan Rumah HAMN 2017

December 4, 2017 by  
Filed under Kalimantan Timur

SAMARINDA – Kalimantan Timur tepatnya Samarinda menjadi tuan rumah penyelenggaraan nasional even Hunting Akbar Macro Nusantara (HAMN) Diversity 2017. Even yang digelar serentak 83 kota di seluruh Indonesia mulai 1-3 Desember dan Kota Tepian menjadi pusat kegiatan HAMN tahun ini.

Khusus ajang HAMN 2017 di Samarinda tidak kurang 144 peserta mengikuti gelaran yang dimulai dengan wisata Susur Sungai Mahakam, hunting di UPTD Balai Pelatihan Pertanian (Bapeltan) Sempaja Samarinda dan Wisata Budaya Kutai Lama Kutai Kartanegara.

Gubernur Kaltim sangat menyambut baik atas perhelatan tahunan para komunitas potografer macro hingga mampu menampilkan potret hasil pembangunan dan potensi wisata.

Harapan Gubernur Awang Faroek itu disampaikan Kepala Biro Humas Setprov Kaltim Tri Murti Rahayu saat melepas peserta HAMN 2017 di teras Kantor Gubernur Kaltim, Sabtu (2/12/2017).

Menurut dia, Kaltim memiliki berbagai keunggulan dan potensi wisata yang sangat besar termasuk kekayaan hayati berupa tumbuhan maupun hewan atau binatang kecil yang unik dan khas.

“Kita kolaborasi saja. Komunitas hunting macro sebagai mitra pemerintah bisa menampilkan potret-potret hasil pembangunan termasuk potensi wisata dan keunikan binatang khas Kaltim,” kata Tri.

Dia berharap melalui ajang HAMN ini maka potografi Kaltim bahkan nasional semakin bergairah serta mampu berkontribusi bagi pemerintah dan masyarakat. Sementara itu Ketua Panitia Penyelenggara HAMN 2017 Gafuri Ahmad mengemukakan kegiatan utama berupa hunting poto bersama khususnya di kawasan UPTD Bapeltan Sempaja.

“Kegiatan juga dirangkai lomba poto on the spot berhadiah yang dinilai di tempat juga dinilai secara nasional,” ujar Gafuri Ahmad.

Kegiatan selama tiga hari di Kota Tepian dan Kutai Lama dilakoni Busam Photografi dan tampak hadir Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kaltim H Syafruddin Pernyata. (mas)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.