Kecamatan Kaubun Bakal Dialiri Listrik

November 14, 2017 by  
Filed under Kalimantan Timur

KAUBUN — Kecamatan Kaubun, Kabupaten Kutai Timur bakal dialiri listrik pada 2018 mendatang. Rencananya 2018 mendatang Pemkab Kutai Timur bekerjasama dengan PT Telen akan membangun pembangkit listrik beserta jaringan listrik desa untuk memenuhi kebutuhan listrik di seluruh desa se Kecamatan Kaubun.

“Alhamdulillah setelah 20 tahun Kecamatan Kaubun terbentuk sejak 1988 akhirnya masyarakat akan menikmati aliran listrik,” ujar Camat Kaubun M Amin saat ditemui disela Dialog Interaktif Kiprah Desa, di Kecamatan Kaubun, Selasa (14/11/2017).

Nantinya PT Telen Prima Sawit akan membangun pembangkit listrik untuk menyuplai pasokan energi listrik masyarakat se Kecamatan Kaubun. Sementara untuk membangun jaringan listriknya akan dilakukan Pemkab Kutai Timur dan listriknya dikelola PT PLN. Tahapannya disebut sudah proses lelang pengadaan dan ditarget proses pembangunannya tuntas 2018.

M Amin berharap pelaksanaannya lancar agar pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat bidang kelistrikan bisa terpenuhi. Setidaknya untuk tahap awal mengaliri listrik di Desa Bukit Permata dan Desa Mata Air yang lokasi dekat dengan lokasi pembangunan pembangkit listrik.

Menurutnya, sejak Kecamatan Kaubun terbentuk daerah mereka belum dialiri listrik. Sejauh ini pemenuhan listrik masih dipenuhi secara mandiri oleh setiap desa dengan pengembangan listrik desa yang dikelola BUMDes setempat. Namun ketersediannya masih terbatas hanya dari pukul 16.00 Wita hingga pukul 23.00 Wita.

“Kedepan diharap terpenuhi dengan baik,” harapnya.(arf)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.