PPU Bangun Makam Terpadu Lintas Agama

November 11, 2017 by  
Filed under PPU

VIVABORNEO.COM, Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Penajam Paser Utara (ppu) sedang  membangun makam terpadu yang peruntukkannya akan mengakomodir pemakaman jenazah  semua agama yang ada di Indonesia.

Makam terpadu seluas 8,5 hektar (ha) ini ditinjau oleh Bupati PPU Yusran Aspar pada Rabu (8/11/2017)  untuk memastikan bahwa proyek yang sempat terbengkalai sejak tahun 2008 ini berjalan sesuai dengan tata keindahan dan site plan-nya

“Kita ingin makam terpadu ini dapat sekaligus tempat wisata yang tertata rapid an indah. Ini juga merupakan salah satu wujud komintem Pemkab untuk tidak membeda-bedakan semua penganut agama yang ada di Kabupaten PPU ini,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pertanahan dan Pemakaman Dinas Perumahan dan Pemukiman PPU,  Supriyadi menjelaskan makam terpadu ini nantinya dibentuk seragam sehingga rapi dan memenuhi unsur estetika keindahan.

Tujuan kami, makam  ini akan menghilangkan kesan angker suatu makam. Jadi akan ditata rapi dan indah. Bahkan dapat untuk tujuan wisata serta berfoto-foto,” ucap Supriyadi.

Makam  ini rencanaya akan dapat difungsikan  tahun 2018, karena saat ini masih dalam tahap penataan. Selain itu untuk sementara belum dipungut biaya administrasi dan lain-lain alias gratis. Namun, jika difungsikan tentunya aka nada sedikit biaya buat pemakaman.(vb/yul)

 

 

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.