Samarinda Raih Semua Gelar Puteri & Duta Wisata Kaltim

November 8, 2017 by  
Filed under Samarinda, Seni

SAMARINDA, VIVABORNEO.COM,  Kota Samarinda menyapu bersih semua gelar Putri Pariwisata dan Duta Wisata Kalimantan Timur, setelah 13 tahun lalu juga pernah terjadi hal yang sama.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Samarinda, Muhammad Faisal mengatakan di tahun 2013 Raeza Febrina Sari  meraih Puteri Pariwisata Kaltim serta Adly Gita Pradhana dan Liliyana Andriyani sebagai Putera-Puteri Duta Wisata Kaltim.

Kini di  tahun 2017,  tercatat  Vany Verbian Stephanie yang baru bulan April kemarin dinobatkan sebagai Puteri Pariwisata Kota Samarinda  terpilih menjadi Puteri Pariwisata Porvinsi Kalimantan Timur 2017.

“Alhamdullilah, melengkapi kegembiraan kami setelah berakhirnya Festival Mahakam 2017, kembali kota Samarinda sapu bersih gelar juara 1 di ajang ini mengulang sejarah tahun 2013 yang lalu.” Kata Muhammad Faisal.

Ajang Pemilihan Puteri Pariwisata dan Duta Wisata Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2017 digelar hari Minggu  (05/11/17) di Atrium Big Mall bersamaan dengan berlangsungnya acara tahunan Festival Mahakam 2017 di Samarinda.

Sementara itu,  Renaldy Kayfen Kapoyos dan Pamela Dhisny Nugroho perwakilan dari Kota Samarinda pada malam tersebut juga terpilih dan dinobatkan sebagai Putera Puteri Duta Wista Provinsi Kalimantan Timur 2017, mengalahkan wakil dari kabupaten/kota lainnya.

“Kami berikan apresiasi tinggi dan bangga kepada mereka bertiga yang telah berjuang dan memberikan hasil terbaik untuk kota Samarinda, mudahan bisa menjadi teladan bagi generasi muda di kota Tepian,  karena mereka adalah memang putera puteri terbaik yang terpilih melalui seleksi yang ketat pulai” ujar Faisal.

Pemilihan ini rutin selalu diselenggarakan setiap tahunnya baik di tingkat kota/kabupaten maupun di tingkat provinsi, serta dilanjutkan ke tingkat nasional nantinya. Dimana salah satu tugasnya adalah mempromosikan daerahnya masing-masing dan menjadi agen perubahan  mengenai pemahaman Sapta Pesona dan Sadar Wisata.(vb/*/yul)

 

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.