PSHT Kubar Sahkan 134 Warga Baru

October 17, 2017 by  
Filed under Olahraga Lain

SENDAWAR- Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Kutai Barat Kubar, mengesahkan Warga Baru Tingkat I sebanyak 134 orang, dari 13 ranting di 13 Kecamatan Se – Kubar, berlangsung di Balai Agung Aji Tullur Jejangkat (ATJ), Minggu malam (15/10/2017).

Bupati Kutai Barat FX. Yapan dalam sambutannya yang dibacakan Asisten II Kinam meminta PSHT Kutai Barat dapat mengambil bagian dalam menciptakan suasana yang kondusif serta tidak terpengaruh terhadap isu-isu memecah belah persatuan. PSHT diharapkan terus meningkatkan gerak langkahnya dalam setiap bidang kehidupan baik di bidang pendidikan, ekonomi, sosial kemanusiaan.

“Tingkatkan pembinaan dan pengkaderan jadikan PSHT selaku mitra pemerintah dalam menuju hidup yang lebih berkualitas dan sejahtera,” pesan Bupati.

Sementara itu Ketua PSHT Kubar Suparlan menjelaskan Warga Baru Tingkat I merupakan tingkat awal yang telas lulus uji. Organisasi ini memiliki beberapa tingkatan mulai dari tingkat I, II hingga III. Jumlah anggota di Kutai Barat saat mencapai 1000 lebih, dari 13 Kecamatan yang tersebar di Kutai Barat ini. PSHT akan sejalan dengan program pemerintah Kutai Barat, merangkul anak muda agar memperluas gerak yang positif.

“Jangan sampai generasi muda kita ini terjaring narkoba,” kata Suparlan.

Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), Kalimantan Timur, Syahrie Jaang, menambahkan IPSI terbentuk beberapa perguruan Silat di Indonesia, salah satuya PSHT. PSHT sendiri sudah begitu lama sejarahnya, sebelum kemerdekaan Indonesia tahun 1903. (arf)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.