Melak Juara Umum MTQ XII

October 17, 2017 by  
Filed under Religi, Sosial & Budaya

SENDAWAR- Kecamatan Melak menjadi juara umum pada pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran Ke XII Tahun 2017 Tingkat Kabupaten Kutai Barat, yang diselenggarakan di Islamic Center Melak Ulu, Kecamatan Melak 11 – 14 Oktober 2017. Bupati Kutai Barat FX. Yapan secara resmi menutup pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten.

Camat Melak Muhammad Jafar, yang juga ketua LPTQ yang didampingi sekretaris Iman mengatakan, sebagai tuan rumah penyelengaraan acara ini sangat bangga dengan prestasi sebagai juara umum. Prestasi ini sepatutnua akan dijaga dan pelihara dan berharap tahun mendatang dapat mempertahankan prestasinya.

“Kami tidak hanya puas sampai disini saja. Kami akan tetap dibina, sebab sebagai salah satu misi dalam pengembangan keimanan masyarakat Kubar. Berharap Pemkab Kubar semakin peduli dengan kegiatan keagamaan seperti ini, “ ujarnya.

Sementara itu, Ketua Kafilah Kecamatan Melak, Mulyadi Tasmin menambahkan persiapan yang telah dilakukan selama tiga bulan terakhir ini. Adapun peserta yang diikutsertakan sebanyak 44 orang peserta Kafilah. Dengan beberapa cabang lomba yang diikutkan dari 7 cabang lomba yang dilombakan,

Diakui, banyak kendala yang dihadapi selama melaksanakan training antara lain banyak yang masih sekolah dan kuliah di Kota Samarinda. Hal ini membuat kesulitan dalam mengatur waktu pertemuan untuk berlatih.

“Alhamdullilah selama itu dapat diatasi karena para peserta kafilah Kecamatan Melak telah memiliki dasar kemampuan tersendiri yang menjadikan bekal dalam berlomba,” beber Mulyadi.

Pelaksanaan MTQ KE XIII yang berlangsung pada 2018 mendatang, Kecamatan Barong Tongkok menjadi Tuan Rumah Pelaksana. (arf)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.