Narkoba 9,2 Gram di Musnahkan Polres PPU

October 12, 2017 by  
Filed under PPU

VIVABORNEO.COM,  Satuan  narkoba Polres Penajam Paser Utara melakukan pemusnahan barang bukti narkoba jenis shabu-sabu  yang didapatkan dari  pengedar dan pemakai yang  tertangkap dan telah berstatus tersangka.

Kapolres Penajam Paser Utara, AKBP Teddy Restiawan melalui  Kepala Satuan Narkoba, Iptu Tri Riswanto menjelaskan total barang bukti yang dimusnahkan seberat 9,2 gram dan dimusnahkan dengan cara melarutkan di dalam air. Kemudian shabu yang telah diaduk tersebut dibuang ke closet pembuangan.

Iptu Tri Riswanto menjelaskan pemusnahan ini telah sesuai dengan kententuan dan undang-undang. Sementara untuk barang bukti di pengadilan adalah hasil laboratorium yang menjelaskan keberadaan zat amphetamine dosis tinggi dalam serbuk haram tersebut.

Pemusnahan narkoba jenis shabu ini dilakukan  dengan  kerjasama dan pengawasan  dari Dinas Kesehatan Badan Narkotika Daerah dan Kejaksaan Negeri PPU.

Aiptu Tri menjelaskan dari lima tersangka yang  barang buktinya dimusnahkan tersebut, kepemilikan terbanyak dimiliki tersangka berinisial MMS  dengan berat barang bukti  3 koma 69 gram tersangka lainnya.

Sedangkan  empat tersangka linnya yaitu AHR dengan berat 1 koma 6 gram, MR alias Dados seberat  0,66 gram, AR  dengan shabu  seberat 2 koma 6 gram, dan MAA dengan kepemilikan shabu  seberat  0,64 gram.(vb/yul)

 

 

 

 

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.