Sisa Bonus PON akan Dibawa ke Jakarta

October 12, 2017 by  
Filed under Olahraga Lain

SAMARINDA – Ratusan atlet dan pelatih serta manajer yang tergabung dalam Forum Solidaritas Pelatih, Atlet dan Manajer/Official Kaltim menyampaikan aksi damai, menuntut sisa bonus PON yang belum dibayar sebanyak Rp13,7 miliar.

Menanggapi tuntutan tersebut, Sekprov Kaltim Rusmadi menegaskan tidak pernah menganulir apa yang menjadi komitmen Pemprov Kaltim dalam hal ini janji Gubernur Awang Faroek terkait bonus atlet. Artinya, pemprov memastikan siap mengalokasikan dan membayar sisa bonus atlet PON XIX Kaltim yang telah berjuang di Jabar 2016 lalu.

“Insyallah pemprov siap membayar sisa bonus tersebut pada 2018. Hanya saja, kita dihadapkan dengan Permenpora Nomor 1684 tahun 2015 tentang persyaratan pemberian penghargaan olahraga kepada olahragawan, pembina olahraga, tenaga keolahragaan, dan organisasi olahraga. Kita perlu kepastian dulu agar semua aman,” kata Rusmadi usai menerima ratusan atlet di Kantor Gubernur Kaltim didampingi Ketua Forum Solidaritas Pelatih, Atlet dan Manager/Official Kaltim H Muslimin, Rabu (11/10/2017).

Rusmadi mengatakan, agar lebih jelasnya dan agar tidak menimbulkan keragu-raguan pemerintah dalam bertindak maka pada 16 Oktober 2017 mendatang Sekprov Rusmadi bersama Kadispora Kaltim Fachrudin Djaprie akan mengajak unsur KONI dan Forum Solidaritas Pelatih, Atlet dan Manager/Official Kaltim untuk bertemu Menteri Pemuda dan Olahraga maupun Sesmenpora di Jakarta. Jika dapat dibenarkan pemberian bonus atlet tidak ada sanksi terhadap pemerintah daerah, maka pemprov siap mengalokasi sisa bonus pada 2018.

“Prinsipnya pemprov siap memberikan sisa bonus tersebut. Dengan catatan ada dasar hukumnya. Karena pemerintah jika mengeluarkan anggaran harus jelas aturan perundang-undangannya. Sehingga tidak menyalahi aturan. Kami alokasikan sesuai tuntutan dan janji Gubernur,” jelasnya.

Hadir dalam pertemuan tersebut Asisten Administrasi Umum Setprov Kaltim H Bere Ali, Kadispora Kaltim H Fachruddin Djaprie dan Karo Sosial Setprov Kaltim H Elto. (sul)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.