Tenaga Pendamping Profesional Akan Ditempatkan di Lokasi Kerja

October 12, 2017 by  
Filed under Serba-Serbi

SAMARINDA – Seleksi tenaga pendamping profesional telah berakhir. Setelah melalui tahapan cukup panjang, seleksi akhirnya menetapkan sebayak 284 orang yang terdiri dari 123 Pendamping Lokal Desa (PLD), 20 Tenaga Ahli (TA), 73 Pendamping Desa Pemberdayaan (PDP), dan 68 Pendamping Desa Teknik Infrastruktur (PDTI).

“Sekarang masuk pada tahapan penempatan. Secara bertahap kita akan menempatkan tenaga pendamping profesional pada daerah-daerah tujuan yang sudah ditetapkan,” ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim melalui Kabid Pembangunan Desa dan Kawasan Pedesaan, Musa Ibrahim, Rabu (11/10/2017).

Sebelum dilakukan penempatan, tenaga pendamping profesional terlebih dulu diberikan pelatihan pratugas peserta sebagai penunjang pelaksanaan tugas saat dilakukan penempatan. Ini agar tenaga pendamping profesional memahami tugas yang harus dilakukan dalam mengawal penyelenggaraan pemerintahan desa daerah penempatan. Sesuai tujuannya tenaga pendamping profesional diharap dapat mendukung percepatan pembangunan desa.

“Setelah dilatih kemudian dilakukan penandatanganan kontrak kerja. Tahapannya seperti itu. Sebelum dilakukan penempatan, dilatih dulu, baru kemudian dilakukan penandatanganan kontrak,” jelasnya.

Untuk diketahui, seleksi atau rekruitmen tenaga pendamping profesional 2017 dilaksanakan dengan tujuan mempekerjakan dan mencari tenaga sesuai kualifikasi serta untuk mendorong sebuah persaingan sehat. Sehingga, proses tersebut dilakukan sesuai dengan prinsip-prinsip efisien, akuntabel, transparansi serta memberikan peluang sama bagi semua calon pelamar. Metodenya dilakukan dengan pengadaan langsung sesuai Perpres 54/2017 dan perubahannya oleh Pejabat Pengadaan Barang Jasa dibantu Tim Seleksi dan Tim Teknis.

Seleksi dilaksanakan mulai 26 Agustus 2017 pada tahapan registrasi pelamar secara online, tes tertulis, hingga tes wawancara yang berakhir pada 17 September 2017.(arm)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.