Kabupaten PPU Siap Jadi Ibukota Negara

October 10, 2017 by  
Filed under Hukum & Kriminal

VIVABORNEO.COM, Kodam VI Mulawarman diam-diam juga turut mempersiapkan  Kalimantan Timur (Kaltim)  menjadi ibukota Negara, jika sewaktu-waktu wacana pemindahan ibukota dan pemerintahan negara di lakukan di Kalimantan, khususnya Kalitim.

Dukunga ini berupa pembentukan satuan baru yaitu Kompi 612 yang akan berlokasi di Gunung Bayan Kutai Barat. Kompi ini nantinya menjadi kompi baru yang dipersiapkan untuk mengisi luasnya wilayah Kaltim.

Karena, salah satu syarat pemindahan ibukota Negara adalah syarat terjaminnya keamanan dan tersedianya perangkat pertahanan negara. Kompi ini akan menempati lahan seluas 50 hektar dengan 900 personel tentara di dalamnya.

Demikian dikatakan Komandan Kodim 0913/PPU, Letkol Czi Dwi Imam Subagyo usai  peringatan HUT TNI Ke-72 di lapangan Makodim, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kamis pagi (5/10/17.

 

Dwi Imam menjelaskan selain terjadi sejumlah pergeseran  kekuatan pasukan juga akan dilakukan pembangunan batalion baru di Kabupaten PPU. Batalion ini mengantisipasi jika benar wacana pemindahan ibukota Negara akan berlokasi di Kabupaten berjuluk “Benuo Taka” ini.(vb/yul)

 

 

 

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.