HUT TNI Ke-72 di PPU Berlangsung Sederhana

October 5, 2017 by  
Filed under Hukum & Kriminal

VIVABORNEO.COM, Peringatan HUT TNI Ke-72 di Kabupaten Penajam Paser Utara diperingati dengan apel sederhana yang dilaksanakan di halaman Makodim 0913/PPU Kamis pagi (5/10/17).

Upacara diikuti sejumlah pasukan baik dari TNI, Kepolisian, Dinas Pehubungan, Satpol Pamong Praja Pemkab PPU dan  BPBD serta organisasi  masyarakat Pemuda Pancasila.

Komandan Kodim 0913/PPU Letkol Czi Dwi Imam Subagyo menegaskan sesuai instruksi panglima TNI upacara HUT TNI hendaknya dilaksanakan secara sederhana dengan tidak meninggalkan  essensi tugas fokok dan fungsi TNI.

“Seperti yang telah diamanatkan oleh Panglima TNI, bersama rakyat TNI kuat. TNI akan berusaha professional semaksimal mungkin, bekerja susai dengan undang-undang dan mengedepankan keutuhan dan kedaulatan bangsa,” tegas Dwi.

Selain itu terdapat tujuh perintah Panglima TNI untuk diresapi oleh seluruh anggota TNI, yaitu agar kita memegang tegung dan melaksanakan perintah yang menjadi landasan TNI dalam bergerak mengamankan keutuhan NKRI,” tegas Dwi.

Dwi Imam menjelaskan telah banyak kegiatan TNI di lingkup Kabupaten PPU  dengan berbagai instansi dan komunitas diantaranya menyukseskan swasembada pangan dan sejumlah kerjasama lainnya.

“Sesuai dengan tugas wilayah atau territorial TNI, kami di Kodim PPU sudah melaksanakan berbagai kegiatan. Diantaranya, bersama petani menyukseskan swasembada pangan. Selain itu, ada juga tugas pengamanan, pemberantasan narkoba, kerjasama dalam penanganan bencana dan lain-lain,” ucap Dwi.

Sementara itu,   bertindak sebagai inspektur upacara, Bupati Penajam Paser Utara Yusran Aspar yang  membacakan sambutan Panglima TNI, Gatot Nurmantyo.

Di akhir acara diserahkan juga sejumlah piala dan penghargaan berbagai lomba baik di lingkungan Kodim  maupun di lingkungan sekolah se-PPU.(vb/yul)

 

 

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.