Dispora Berau Gelar Kompetisi U-16

August 22, 2017 by  
Filed under Olahraga Lain

Tanjung Redeb- Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Berau menggelar Kompetisi Sepak Bola U-16 tingkat pelajar SMA dan SMK se Kabupaten Berau.

Wabup Agus Tantomo melakukan tendangan perdana membuka kompetisi sepak bola U-16 antar SMA dan SMK se Kabupaten Berau

Kompetisi yang dimulai Senin (21/8/2017) di lapangan Batiwakkal Tanjung Redeb dibuka Wakil Bupati Berau, Agus Tantomo, yang ditandai dengan penyerahan bola ke asosisasi kabupaten persatuan sepak bola seluruh Indonesia Kabupaten Berau, serta tendangan perdana pada laga antara tim SMA Muhammadiyah dan SMK Negeri 5 Berau.

Wabup Agus Tantomo, menyambut baik penyelenggaraan kompetisi sepak bola bagi generasi muda Kabupaten Berau, khususnya para pelajar di usia 16 tahun. Sehingga even ini benar benar menjadi media penjaringan bibit pesepakbola Bumi Batiwakkal. Untuk itu Wabup berharap pelaksanaan even ini tidak lepas dari pantauan asosisasi kabupaten (Askab) sehingga bibit bibit terbaik akan terseleksi melalui ajang ini.

“Ini adalah benar benar menjadi ajang untuk mencetak bibit bibit sepakbola berprestasi,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu Wabup Agus Tantomo juga memberikan wejangan kepada para peserta dari 14 SMA dan SMK yang mengikuti kejuaraan, agar berlatih dan bermain sepak bola bukan hanya sebatas menyalurkan hobi. Namun diantaranya juga ada yang benar benar memiliki cita cita ingin menjadi pemain sepak bola terbaik Kabupaten Berau. Sehingga ia berharap generasi muda yang cinta sepak bola agar benar benar menjaga cita cita dengan terus berlatih rutin, kerja keras, disiplin dan gaya hidup yang harus dijaga.

Agus berpesan agar para generasi muda Berau bebas dari narkoba. Begitu juga dengan para pecinta sepak bola agar tidak mudah terjerumus ke narkoba. Karena prestasi olahraga dikatakannya tidak akan bisa berjalanan beriringan dengan narkoba. Bahkan Agus tantomo kembali menekankan kepada panitia agar even ini terbebas dari narkoba. Meskipun tidak dilakukan diawal dengan tes urine pada seluruh peserta. Namun nantinya tim yang menjadi pemenang pesertanya akan dites urine dan jika terbukti maka kemenangannya akan digugurkan. (AYU)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.