Kapal Klotok Penumpang Penajam-Balikpapan Tenggelam

August 12, 2017 by  
Filed under Hukum & Kriminal

VIVABORNEO.COM, Sebuah kapal kayu penumpang  yang biasa disebut klotok bernama KM. Nurlaila dengan Nomor 03 tenggelam di perairan Teluk Balikpapan yang menghubungkan antara  Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kota  Balikpapan, Jumatsore (11/8/2017).

Kepala Polisi Air Polres Penajam Paser Utara (PPU), Benyamin membenarkan telah terjadi insiden laka air ini pada hari Jumat sekitar pukul 16.00 Wita.

“Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam insiden ini karena kapal tenggelam secara perlahan dan penumpang dievakuasi oleh kapal klotok lainnya yang sedang melintas,” ujarnya.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, karena sebelum kapal tenggelam kapal  klotok yang membawa sebanyak 11 orang penumpang ini mendapatkan bantuan dari  kapal Klotok KM 30.

Pemilik kapal klotok Bahar dan juragan yang mengemudikan bernama Amat mengatakan tiba-tiba kapalnya terisi air dan perlahan-lahan tenggelam.

“Kemungkinan penyebab adalah kerusakan pada as  mesin klotok yang menyebabkan rembesan air laut masuk dengan cepat,” ujar Amat.

Tidak ada korban jiwa ataupun luka dalam insiden ini namun kerugian materi berupa sebuah kapal klotok kayu dengan nilai sekitar Rp150 juta.

Kapal yang tenggelam saat ini telah berada di Pelabuhan Batu Penajam karena telah dievakuasi  oleh Klotok KM 26 dan Kapal Kayu Pengangkut Batu Bara KM Aman Jaya  agar tidak mengganggu arus penyeberangan.(vb/yul)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.