Rauf Muin Terpilih jadi Ketua KONI Kabupaten PPU

August 11, 2017 by  
Filed under Berita, Olahraga Lain

SAMARINDA, VIVABORNEO.COM, Setelah sempat diambil alih oleh caretaker, kini kepengurusan Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) secara resmi  mendapatkan kepengurusan baru  periode 2017-2021, yang dihasilkan melalui Musyawarah Olahraga  Kabupaten Luar Biasa yang berlangsung di aula kantor bupati PPU, Kamis (10/8/17).

Dari forum Musorkablub ini, terpilih Abdul Rauf Muin sebagai ketua KONI Kabupaten PPU. Raub Muin yang merupakan calon  tunggal ini berlenggang mulus menjadi ketua organisasi olahraga ini.

Karena dari penjaringan yang dilakukan oleh tim, hanya Raub Muin yang mengambil dan mengembalikan berkas formulir pendaftaran, sementara kandidat lainnya tidak mengembalikan.

Dalam sambutannya, Rauf Muin berjanji akan mempercepat akselerasi kerja program karena Kabupaten PPU harus mempersiapkan diri untuk ambil bagian pada Pekan Olahraga Provinsi  (Porprov) yang akan digelar di Kabupaten Kutai Timur tahun 2018 mendatang.

“Kita tetapkan target tiga besar. Untuk itu kita segera bergerak memperkuat dan mempertajam cabang olah raga yang menjadi andalan Kabupaten PPU,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Satu KONI Kaltim, Andi Harun meminta Kabupaten PPU untuk segera mendata dan mempersiapkan atlet-atlet berprestasi untuk dapat tampil di ajang nasional dan internasional.

“Beberapa tahun lalu, prestasi atlet dari Kabupaten PPU sangat banyak. Namun pada kepengurusan lalu, prestasi tersebut memudar. Untuk itu saya berharap kepengurusan KONI mendatang dapat mencetak atlet-atlet berprestasi,” ujarnya.

Andi Harun menambahkan bahwa PON XX di Papua tahun 2020 mendatang menjadi ujian sekaligus tantangan bagi Kaltim karena banyaknya cabang olahraga yang tidak diperlombakan.

“Cabang olahraga yang tidak diperlombakan tersebut sebagian merupakan andalan Kaltim. Selain tuan rumah yang juga ingin mengincar berada di peringkat lima besar, Kaltim juga akan bersaing ketat dengan Jawa Tengah. Ini kerja keras kita semua, termasuk kepengurusan KONI yang baru,” ujar Andi Harun.(vb/yul)

 

 

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.