TP PKK Kabupaten/Kota se Kaltim Lomba Cipta B2SA

August 4, 2017 by  
Filed under Religi, Sosial & Budaya

SAMARINDA – Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupeten/Kota se Kaltim mengikuti lomba Cipta Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman (B2SA) tingkat Provinsi Kaltim.

Mereka bersaing menyuguhkan panganan terbaik untuk mewakili Kaltim pada lomba serupa tingkat nasional yang akan digelar bertepatan peringatan Hari Pangan se Dunia , di Pontianak, Kalimantan Barat, pada pertengahan Oktober 2017.

“Ini mencari terbaik dari perwakilan TP PKK Kabupaten/Kota yang hadir untuk mewakili Kaltim mengikuti lomba tingkat nasional pada hari pangan se dunia mendatang,” kata Kepala Dinas Pangan Pertanian Tanaman Pangan Kaltim, Ibrahim saat pembukaan lomba, di Kantor Dinas Pangan Pertanian Tanaman Pangan Kaltim, Kamis (3/8/2017).

Selain itu, kegiatan tersebut memiliki sasaran mensosialisasikan pentingnya mengkonsumsi panganan beragam, bergizi, seimbang, dan aman (B2SA). Diperuntukan bagaimana keluarga menyusun menu untuk keluarganya dengan pendekatan B2SA dimaksud.

Setidaknya, sambung dia, keluarga lebih disiplin dalam menyusun menu dan jadwal panganan setiap harinya. Misalnya anak-anak harus disiapkan sarapan pagi dengan menu yang bergizi seimbang.

“Penting dilakukan karena anak-anak sepanjang hari berkreasi dan beraktifitas disiang hari, sehingga perlu gizi sebagai sumber energi,” sebutnya.

Saat bersamaan juga digelar lomba pengolahan panganan berbahan baku singkong dengan peserta PKK Kecamatan se Samarinda dan menghadirkan petani mitra untuk hadir berjualan produksi hasil pertaniannya mulai dari durian, mangga, pisang, dan lainnya.(af)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.