Wabup Kubar Lepas 100 Jemaah Haji

August 1, 2017 by  
Filed under Religi, Sosial & Budaya

SENDAWAR – Sebanyak 100 orang calon jemaah haji asal Kutai Barat dilepas keberangkatannya oleh wakil Bupati Kubar Edyanto Arkan, didampingi ketua panitia Asisten I Silas Sinar serta Kepala Departemen Agama Kubar Isnaini, di Islamic Center Melak Kutai Barat, Senin (31/7/2017).

Wakil Bupati Kutai Barat Edyanto Arkan mengucapkan selamat jalan kepada semua calon jemaah haji Kutai Barat dan berharap kembali ke tanah air dengan se;lamat dan menjadi haji yang mabrur.

Sementara itu Asisten I Silas Sinar selaku ketua panitia penyelenggara mengatakan, tahun ini jemaah haji Kutai Barat berangkat ke Samarinda menggunakan kapal melalui sungai Mahakam. Tahun sebelumnya para jemaah haji Kutai Barat lewat jalan darat melalui mobil atau bis.

“Atas kesepakatan dari pada jemaah semua, lewat kapal akan lebih aman, karena para jemaah banyak yang mabuk darat jika menggunakan mobil atau bis,” kata Silas Sinar.

Dikatakan, saat pelepasan ada 4 orang calon jemaah haji yang telah berada di Samarinda karena alasan keperluan keluarga. Selain itu, satu orang calon jemaah haji mengalami cacat tidak bisa berjalan dan menggunakan kursi roda.

“Secara medis dokter menyatakan sehat jasmani dan rohaninya. Kebetulan ada juga keluarganya yang ikut serta, kita juga menyiapkan tenaga medis, satu orang dokter dan satu orang perawat yang ikut serta dalam rombongan,” kata Silas SInar.

Pada musin haji ini, jemaah haji asal Kutai Barat masuk dalam kloter 4 embarkasi Bandara Sepinggan Balikpapan dan akan kembali pada 14 September 2017. (arf)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.