Polres PPU Belum Lakukan Razia Khusus Pendatang

July 16, 2017 by  
Filed under PPU

VIVABORNEO.COM, Polres Penajam Paser Utara terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,  ditengah-tengah ancaman terorisme yang  tengah merebak di seluruh Indonesia.

 Kepala Polres Penajam Paser Utara, AKBP  Teddy Ristiawan  mengatakan pihaknya terus meningkatkan pelayanan  kepada masyarakat  dan profesionalitas profesi  di tengah tingginya   kewaspadaan  terhadap masyarakat pendatang.

nTeddy  menekankan hingga saat ini belum  ada pemeriksaan khusus terhadap masyarakat  yang datang dan bermukim di  Kabupaten Penajam Paser Utara.

“Walau demikian tidak ada razia khusus ke rumah-rumah pendatang. Kita memanfaatkan RT, urah dan Babinsa untuk melaporkan jika ada warga pendatang yang mencurigakan. Secara khusus belum,” ujarnya, Senin (10/7/17).

Dirinya mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap tetangga dan pendatang baru yang ada di lingkungan masing-masing sebagai kepedulian lingkungan.

Dirinya juga meminta masyarakat untuk pro aktif membantu polisi jika ada hal-hal yang memang membutuhkan keberadaan polisi untuk penanganan lebih lanjut.

“Kita harapkan peran masyarakat karena tanggungjawab keamanan bukan hanya tugas polisi tetapi juga masyarakat. Untuk itu mari bersama-sama jaga keamanan dan ketenangan lingkungan masing-masing,” tegasnya.(vb/yul)

 

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.