PSHT Kubar Adakan Halalbihalal

July 16, 2017 by  
Filed under Religi, Sosial & Budaya

SENDAWAR – Salah satu perguruan pencak silat di Kutai Barat  yang berkembang cukup pesat selama ini yaitu “ Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) “ menyelenggarakan Halalbihalal sekaligus latihan gabungan ke 14 anak ranting Se – Kubar, bertempat di Aula Balai Desa Sumber Sari, Kecamatan Barong Tongkok, Sabtu (15/7/2017).

Ketua PSHT Kutai Barat Suparlan mengatakan, halalbihalal ini bertujuan mengumpulkan semua ranting yang ada di Kubar sekaligus bersilaturrahmi sesama ranting yang baru pertama kali diadakan.

“Kami juga menginformasikan pada semua ranting yang ada mengenai rencana pembangunan padepokan di Kampung Sekolaq Darat. Kami telah memiliki tanah dengan luas satu hektar. Nantinya padepokan ini dapat menampung semua kegiatan pencak silat PSHT di Kubar ini, serta pembinaan atlit, dan juga TC atlit kita pusatkan di padepokan ini semua nantinya,” Jelas Suparlan.

Suparlan menambahkan atlet-atlet PSHT ini sudah banyak mewakili Kubar ini baik di tingkat Propinsi maupun Nasional. Bahkan saat seleksi untuk persiapan Porprof di Kutai Timur PSHT meloloskan 14 orag atlet.

PSHT Kubar juga akan menghadirkan ketua umum dari pusat saat wisuda siswa yang merupakan pendadaran terakhir serta pelantikan pendekar baru. (Arf)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.