IPA Bantuas Mampu Layani 2 Ribu Sambungan

July 5, 2017 by  
Filed under PDAM Samarinda

Samarinda-Semenjak telah diresmikannya pengoperasian Instalasi Pengolahan Air (IPA) Bantuas beberapa bulan lalu oleh Walikota Samarinda Syaharie Jaang dan Wakil Walikota Nusyirwan Ismail,  hingga saat ini jumlah sambungan air PDAM Tirta Kencana Kota Samarinda untuk pelayanan wilayah Kelurahan Bantuas Kecamatan Palaran yang merupakan daerah perbatasan antara Kotamadya Samarinda dengan Kabupaten Kutai Kartanegara sudah mencapai 179 SR. IPA Bantuas kapasitas 20 liter/detik mampu melayani 2 ribu sambungan rumah kedepan akan terus ditingkatkan.

Direktur Utama PDAM Alimudin, terus berkomunikasi intensif dengan Lurah Bantuas Kamin Emajaya sekaligus bersilaturahmi usai lebaran Idul Fitri 1438 H Senin, (3/7/17).

“Kedatangan kami untuk sowan dan ucapan terima kasih selama sudah terjalin tali silaturahmi yang baik semoga kedepan jalinan kerjasama bisa lebih baik lagi,” kata Alimudin saat berkunjung di Kantor Lurah Bantuas.

Dalam kesempatan yang sama Lurah Bantuas Kamin Emajaya yang sebelumnya menjadi Sekretaris Lurah dan naik pangkat menjadi Lurah menggantikan Dadi Harjuni yang pindah tugas menjadi Lurah Loa Bahu, juga ucapkan terima kasih telah dikunjungi Direktur Utama PDAM. Tak lupa menyampaikan keinginan warga di RT 2 agar bisa dilayani air bersih PDAM. Karena di wilayah tersebut sudah ada banyak perumahan yang nantinya akan dibangun oleh pengembang.

“Semoga pelayanan air bersih bisa masuk ke wilayah RT 2, karena ada 2 pengembang yang sedang bangun rumah. Kedepan pastinya banyak rumah warga yang butuh air bersih,” kata Lurah Bentuas Kamin Emajaya.

Menanggapi permintaan Lurah Bantuas, Direktur Utama PDAM Alimudin, ST langsung merespon dan menjelaskan bahwa saat ini sudah ada pekerjaan pemasangan pipa jaringan yang menuju ke wilayah tersebut.

“Saat ini sedang proses penggalian pemasangan pipa di sisi kiri dan kanan jalan dari simpang 3 Bantuas hingga perbatasan Sanga Sanga. Ini bentuk perluasan pelayanan kami untuk terus bisa melayani hingga wilayah pinggiran. IPA Bantuas masih mampu bisa melayani seluruh warga Bantuas.Langkah ini sebagai bentuk perwujudan menuju pelayanan 100 persen untuk masyarakat Samarinda hingga 2019,” terang Alimudin.

Selain itu Alimudin juga memohon space di Kantor Lurah untuk ditempatkan petugas PDAM guna melayani warga yang akan mengajukan pemasangan sambungan dan pembayaran air untuk wilayah Bantuas dan sekitarnya.

“Alhamdulillah pak Lurah setuju ada petugas kami ditempatkan di Kantor Lurah melayani Warga Bantuas yang akan pasang dan bayar tagihan air,”papar Alimudin.

Alimudin menjelaskan selain pelayanan dan perluasan jaringan, dirinya juga menyiapkan layanan non perpipaan yakni melalui hidran umum dan mobil tangki untuk wilayah yang belum terjangkau jaringan pipa sekunder.

“Terus kita upayakan penanaman jaringan pipa, untuk wilayah yang belum terjangkau kita antisipasi non perpipaan melalui hidran umum dan armada mobil tangki agar seluruh masyarakat bisa terlayani air bersih,”pungkas Alimudin. (lk/adv)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.