Atlet Layar SKOI Kaltim Latihan ke Athena

July 4, 2017 by  
Filed under Olahraga Lain

SAMARINDA – Jelang mengikuti SEA Games 2017 di Malaysia, atlet cabang olahraga (cabor) layar dari Sekolah Khusus Olahragawan Internasional (SKOI) Kaltim menjalani pelatihan nasional (pelatnas) secara mandiri di Athena, Yunani.

Kepala Dispora Kaltim H Fachruddin Djaprie mengatakan atlet yang akan menjalani latihan pelatnas mandiri, yakni Nur Fatin Syafika dan Farah Asima yang akan bertanding pada nomor internasional 420 putri.

“Kedua atlet ini adalah peraih medali emas di nomor yang sama pada ajang PON XIX Jabar yang lalu,” kata Fachruddin Djaprie di Kantor Dispora Kaltim, Senin (3/7/2017).

Selain kedua atlet tersebut, atlet alumni SKOI atas nama Riski Ramadhani dan Nugie Triwira yang juga peraih emas PON Jabar yang lalu siap melakukan Pelatnas Mandiri guna persiapan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang untuk nomor internasional 470 putra.

Empat atlet tersebut ditargetkan mampu meraih medali emas. Karena saat ini mereka telah masuk zona medali. Jika melihat tren positif hasil kejuaraan 14th KFC Langkawi International Regatta ASAF Cup 2017 di Langkawi, Malaysia beberapa waktu lalu diharapkan melalu pelatnas mandiri anak-anak SKOI dapat memenuhi target emas di Sea Games dan Asian Games.

“Atlet kita rencana pelatnas sejak 3-16 Juli 2017 di Tanjung Batu Berau dan try out di Athena sejak 17-27 Juli 2017. Pelatnas mandiri tersebut sepenuhnya ditanggung pihak sponsor yakni PT Berau Coal dan Sinarmas,” jelasnya.

Semua ini tidak lain berkat dukungan Pemprov Kaltim melalui Dispora Kaltim karena sudah memberikan dukungan serta menyesuaikan pembelajaran di SKOI sehingga bisa fokus mengejar target juara. (sam)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.