Pulau Kakaban masuk Nominator Anugerah Pesona Indonesia 2017

June 18, 2017 by  
Filed under Wisata

VIVABORNEO.COM,  Pulau Kakaban yang masuk dalam gugusan Kepulauan Derawan, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, masuk dalam nominasi  Anugerah Pesona Indonesia Indonesia kategori  Objek Wisata Unik Terpopuler, yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Berau H. Mappasikra, mengatakan Pulau Kakaban akan bersaing dengan obyek wisata unggulan lainnya di Indonesia, yaitu objek wisata Air Jin di Buru Selatan,  Air Panas Semolon Kabupaten Malinau, Pasar Terapung di Lok Bintan, Banjar (Kalsel) dan Telaga Biru di Kabupaten Merangin.

Mappasikra, mengungkapkan untuk pemperkuat dukungan keberhasilan tersebut, kementerian juga memberikan waktu yang cukup panjang kepada masyarakat di Kaltim, khususnya di Berau dengan memberikan dukungan melalui pesan singkat. Caranya Ketik: API (spasi) 14H kirim ke 99386.

”Semakin banyak sms yang dikirim, semakin besar peluang terpilihnya Kakaban untuk mendapatkan API 2017,”kata Mappasikra.

Menyambut persaingan ini, Bupati Berau Muharram,  telah memberikan dukungan, dan mengajak seluruh masyarakat agar memberikan dukungan melalui SMS.

Pulau Kakaban adalah pulau karang dengan danau air tawar yang ditinggali ubur-ubur yang terjebak ratusan tahun silam. Ubur-ubur ini berevolusi dan bertahan hidup di dalam danau dengan cara berenang terbalik dan tidak memiliki raununtuk menyengat.

Pulau dengan danau air tawar ini hanya ad di dunia. Salah satunya berada di Kepulauan Palau dan sisanya adalah Pulau Kakaban yang merupakan gugusan kepulauan Derawan yang terdiri dari pulau-pulau Maratua, Semama, Kakaban, Sangalaki dan beberapa pulau Kecil lainnya.(vb/yul)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.