Julia Ingin Jadi Juara Dunia Tinju Wanita

June 12, 2017 by  
Filed under Profil

VIVABORNEO.COM,  Memiliki nama lengkap Julia Rizki Alfidayanti Sukma Adibowo (15) atau  biasa di sapa Julia, merupakan salah satu atlet tinju berprestasi yang dimiliki Kabupaten Penajam Paser Utara.

Julia bercita-cita dapat meraih gelar juara tinju wanita dunia. Mimpi yang tinggi ini harus diwujudkan oleh semua pihak tidak saja orang tua dan masyarakat tetapi juga pemerintah daerah.

Perkenalannya dengan olahraga yang mengandalkan kekuatan fisik ini, tatkala kerap melihat sang ayah melatih tinju. Dari awalnya mencoba-coba, Julia akhirnya merasakan kenikmatan manakala memukul dan menghindari pukulan lawan.

Gadis kelahiran Kecamatan Babulu Darat, 23 Juli 2001 silam itu menuturkan, awalnya tidak ada niat sama sekali untuk menjadi seorang atlet tinju seperti saat ini. Dirinya pernah menjadi atlet  tolak peluru yang masuk dalam cabang olah raga Ateletik, namun masih jatuh hati dan tidak dapat melupakan  olah raga tinju.

“Awalnya itu ngeliat papa  latihan,  terus saya penasaran.  Pas udah nyobain ada kepuasan sendiri waktu meninju atau menghindar dari pukulan lawan,” kata Julia sembari memperagakan beberapa gerakan.

Seakan mendapatkan jalan dan peluang,  dalam beberapa kejuaraan yang diikutinya,  akhirnya  membuahkan prestasi atas hasil kerja keras latihannya. Dirinya berhasil meraih beberapa gelar kejuaraan yang diikutinya.

“Alhamdulilah dulu pernah juara dua dikejuaraan Wakil Presiden di Ibu Kota Provinsi Jambi  dan juara dua Porprov Kaltim dengan mendapat medali  perak,” ungkap gadis berzodiak Leo ini.

.Julia mengungkapakan bahwa untuk meraih prestasi  dibutuhkan latihan yang rutin, konsisten dengan waktu, dan semangat yang tinggi. Medali dan hadiah itu pula yang membuat saya semakin terpacu untuk terus meningkatkan kemampuan saya untuk terus bertahan di olahraga ini,

Mesti tergolong  atlet muda dengan perjalanan prestasi yang panjang, gadis berparas wajah cantik ini ternyata  memiliki mimpi yang sangat tinggi yaitu ingin menjadi juara tinju wanita tingkat dunia.

“Berjuang di atas ring itu, menjadi kebanggan buat saya apa lagi bisa mendapatkan juara. Saya punya cita-cita jadi juara dunia. Harumkan nama daerah, provinsi dan negara,” ujar Julia tersenyum.

Teruslah berlatih Julia, semoga doa orang tua dan dukungan masyarakat serta pemerintah daerah,  dapat menjadi motovasi bagi dirimu. Bravo Julia! (vb/ya)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.