RS Pratama Talisayan Layak Dapatkan Dokter Spesialis

May 29, 2017 by  
Filed under Kesehatan

Talisayan- Dalam rangka peningkatan akses dan pemenuhan kebutuhan masyarakat terhadap layanan kesehatan spesialistik. Pemeritah perlu melakukan upaya pemerataan dokter spesialis. Di seluruh Indonesia melalui program wajib kerja dokter spesialis yang diatur dalam dalam peraturan presiden Nomor 4 Tahun 2017. Terkait dengan hal tersebut, RSU Pratama Talisayan yang dibangun Pemprov Kaltim lalu,  pun menjadi target untuk pengadaan dokter spesialis.

“Dari hasil pantauan kami, RSU Pratama Talisayan di Berau ini dan RSU Pratama di Sangkulirang Kutim, dianggap sangat layak beroperasi dan mendapatkan dokter spesialis dari Pemerintah Pusat,” kata Sukirno, pejabat Dinkes Provinsi Kaltim yang mendampingi tim visitasi dari Kementerian Kesehatan RI lalu di Talisayan.

Dijelaskan Sukirno, kehadiran tim visitasi di Talisayan, Berau untuk sekadar mengecek langsung kesiapan RSU Pratama Talisayan baik tim medis maupun peralatan medis yang dimiliki. Selain itu juga untuk bisa mengetahui kekurangan yang dibutuhkan rumah sakit agar secepatnya dipenuhi Pusat.

“Tidak ada masalah, RSU Pratama Talisayan sangat layak mendapatkan dokter spesialis. Rumah sakit ini merupakan tempat layanan kesehatan di perbatasan yang terjangkau di beberapa kecamatan di wilayah Berau Pesisir Selatan,” sebut Sukirno kepada vivaborneo.

Sedangkan renacana yang dibutuhkan dokter spesialis di RU Pratama Talisayan adalah Penyakit Dalam, Kandungan dan spesialis anak. (Yoi)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.