Bupati PPU Cek Stok Barang dan Harga Pasar Penajam

May 19, 2017 by  
Filed under PPU

VIVBORNEO.COM,  Menjelang bulan puasa Ramadhan, Bupati Penajam Paser Utara Yusran Aspar melakukan kunjungan ke Pasar Penajam di Km. 3 untuk melihat ketersediaan Sembako terutama beras, gula dan minyak goreng serta melihat secara langsung kestabilan harga.

Di pasar ini didapati, stok beras yang cukup melimpah dengan berbagai merek dan harga. Harga beras termurah Rp.9.000 dan termahal Rp.12.000 per kilogramnya. Sementara harga daging ayam negeri Rp. 30.000/ kg dan daging sapi segar Rp.120.000/kg dan harga cabai masih di atas  Rp.50.000/kg. edangkan harga sayuran relatif stabil di kisaran Rp.1.500-2.000 per ikat untuk bayam dan kangkung.

Bupati yang didampingi Asisten Bidang Pembangunan dan Ekonomi, Ahmad Usman, Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan, Komandan Kodim 0913 PPU Letkol CZI Dwi Imam Subagyo dan Kepala Dinas Perindagkop PPU, Sabran. Turut serta juga  Kepala Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan, Suherman Tabrani.

Bupati Yusran Aspar mengatakan, ketersediaan bahan pangan terutama beras masih cukup banyak apalagi beras diproduksi langsung oleh petani di PPU.

“Bahkan stoknya masih berlimpah hingga tiga bulan ke depan. Jadi saya mengimbau masyarakat tidak perlu khawatir dengan stok pangan terutama beras,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres PPU, AKBP Teddy Ristiawan mengatakan belum ditemukan adanya penimbunan barang. Namun pihaknya terus mengawasi stok pangan yang ada jangan sampai ada penimbunan yang menimbulkan gejolak.

“Belum ada laporan penimbunan. Kita akan terus pantau,” ujar Teddy singkat.(vb/yul)

 

 

 

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.