Banjir, Ujian Nasional Pinjam Rumah Warga

May 17, 2017 by  
Filed under Berita

SENDAWAR – Siswa SDN 001 dan SDN 003 Kecamatan Damai Kutai Barat harus mengikuti Ujian Nasional (UN) di rumah warga dan kantor kecamatan karena sekolah yang terendam banjir.

Kepala Sekolah SDN 003 Ancip, didampingi wakil Kepala Sekolah SDN 001 Hajairiansyah saat di temui di sela – sela mengawasi anak siswa yang menjalani ujian, Selasa (16/5/2017) mengatakan, pelaksanakan ujian nasional tahun ini sangat menyedihkan. Ia prihatin ujian terpaksa meminjam rumah warga dan kantor camat.

“Mau tidak mau kita tetap melasanakan ujian ini. Sebenarnya anak – anak ini juga tidak banyak yang mengikuti ujian, SDN 001 yang ikut ujian ada 33 orang, satu tidak ikut jadi hanya 32 orang, sedangkan SDN 003 ada 6 orang. Sekolah kami tidak memungkinkan untuk melaksanakan ujian karena banjir di dalam kelas setinggi pinggang orang dewasa,” kata Ancip.

Camat Damai Ismed Yunus akhirnya menyarankan menggunakan ruang rapat di kantor camat untuk pelaksanakan ujian siswa SDN 001, sedangkan untuk siswa SDN 003 meminjam rumah salah satu warga, Tanto Gama.

“Kami bersyukur sekali Pak Tanto mengijinkan rumahnya untuk dipakai,” kata Ancip.

Ancip mengharapkan, pemerintah Kabupaten Kutai Barat membangun sekolah di dataran yang lebih tinggi agar anak – anak dalam belajar nanti tetap tenang dan tidak terkena banjir setiap tahun. (arf)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.