Kaltim Siap Jadi Tuan Rumah PON II Remaja

May 15, 2017 by  
Filed under Olahraga Lain

SAMARINDA – Sukses Kaltim sebagai penyelenggara Pekan Olahraga Nasional (PON) XVII 2008 menjadi perhatian pusat. Berkat sukses itulah Kaltim kembali mendapat tawaran menjadi penyelenggara PON II Remaja 2018. PON Remaja sebelumnya digelar di Surabaya pada 2014 lalu.

Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak menyambut baik tawaran tersebut. Namun demikian, usulan tersebut masih akan dikomunikasikan lebih lanjut dengan berbagai pihak terkait.

“Prinsipnya Kaltim siap menjadi tuan rumah PON II Remaja. Hanya saja, tentu masih harus dikomunikasikan dengan berbagai pihak, baik KONI Kaltim maupun DPRD Kaltim,” kata Awang Faroek Ishak di Samarinda, Jumat (12/5/2017).

Awang mengatakan Kaltim telah sukses menyelenggarakan PON 2008. Selain, karena memiliki fasilitas dan sarana prasarana olahraga yang bagus. Kaltim juga telah memiliki infrastruktur yang memadai, sehingga wajar Kaltim sangat diminati untuk menjadi penyelenggara berbagai even, termasuk PON Remaja.

Sarana olahraga yang dimiliki Kaltim sudah memenuhi standar nasional maupun internasional. Mulai lapangan sepakbola, menembak hingga bulutangkis, semua layak dimanfaatkan untuk even kejuaraan nasional bahkan internasional.

“Karena itu, jika KONI Pusat menginginkan Kaltim jadi penyelenggara, silahkan bertemu Pemprov Kaltim. Tetapi, tentu hal ini akan kami komunikasikan terlebih dulu. Karena, pasti penyelenggaraan itu memerlukan biaya, sehingga harus dikomunikasikan dengan berbagai pihak, terutama DPRD Kaltim karena ini berhubungan dengan anggaran,” jelasnya. (sul)

 

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.