Kemhan Gelar Pembentukan Kader Bela Negara

May 10, 2017 by  
Filed under Hukum & Kriminal

SAMARINDA, VIVABORNEO.COM,  Kementerian Pertahanan (Kemhan) RI melalui Direktorat Jenderal Potensi Pertahanan (Ditjen Pothan) menggelar Pembentukan Kader Bela Negara tingkat provinsi yang dilaksanakan di Badan Pendidikan dan Pelatihan (Bandiklat) Kaltim.

Perwakilan Pelaksana Tugas Pokok (PPTP) Kantor Pertahanan (Kanhan) Kaltim Kol Inf Gema Repelita mengatakan, pelaksanaan pembinaan kesadaran bela negara, potensi sumber daya manusia, potensi sumber daya alam dan buatan serta potensi sarana dan prasarana menjadi fokus Ditjen Pothan.

“Kanhan sendiri meski berada dibawah Ditjen Strahan (Strategi Pertahanan) juga sebagai kepanjangan tangan Kemhan di daerah, tentunya wajib ikut serta menyukseskan kegiatan ini,” ujarnya saat memberi arahan kepada peserta kader di Gedung Aula II Bandiklat Kaltim, Selasa petang (9/5).

Selain mendapatkan arahan, peserta kader juga mendapatkan perlengkapan perorangan lapangan (Kaporlap). “Setelah ini peserta akan di bagi menjadi tiga peleton dan kita akan melakukan gladi untuk pembukaan besok pagi (Rabu, 10/5/17),” katanya.

Gema menyebutkan, kegiatan tersebut diikuti sedikitnya 150 peserta terdiri dari ketenagakerjaan OPD Pemprov Kaltim dan swasta, ormas, lingkungan permukiman/warga sipil dan lingkungan pendidikan yaitu pelajar dan mahasiswa. (vb/rdg)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.