Senyum di Lapangan Mulawarman

April 19, 2017 by  
Filed under Serba-Serbi

KEHADIRAN Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak menyiratkan asa baru warga Desa Mulawarman. Deru mekanis, blasting dan debu tambang yang setiap hari menjadi santapan mereka, sejenak menghilang. Senyum sumringah merebak, ketika orang nomor satu Kaltim itu memasuki Lapangan Mulawarman dan berkata,”Saya akan berpihak kepada rakyat. Usul relokasi pasti akan kami pertimbangkan. Kita tidak boleh mengambil keputusan yang salah. Namun yakinlah, keputusan nanti pasti akan berpihak kepada rakyat.”

Kepala Desa Mulawarman, Mulyono bahkan lebih dulu memberi pujian kepada Awang Faroek, mewakili warga Desa Mulawarman.

“Beliau baru sekali kami beri laporan dan langsung datang ke sini untuk melihat langsung kondisi kami. Beliau adalah sejatinya pemimpin. Semoga beliau selalu diberi kesehatan hingga tuntas menjalankan amanah rakyat Kaltim,” puji Mulyono, membuka sambutannya disambut tepuk riuh ribuan warganya.

Terkait permasalahan yang saat ini dihadapi warga desanya, Mulyono tegas mengatakan, tidak ingin menyalahkan siapa-siapa. Apa yang terjadi sudah berjalan pada waktunya dan harus dihadapi.

Menurut dia, saat ini yang terpenting bukan untuk saling menyalahkan, tetapi menemukan solusi terbaik bagi kehidupan selanjutnya, setelah mereka tidak bisa lagi mengandalkan lahan pertanian yang 90 persen sudah beralih fungsi menjadi lahan tambang, serta gangguan kesehatan yang pasti akan terus mengancam akibat aktifitas tambang yang hanya berjarak beberapa meter dari pemukiman mereka.

“Kami tidak ingin menyalahkan siapapun Pak. Kami hanya ingin solusi terbaik bagi kehidupan kami dan anak-anak cucu kami nantinya. Tekad kami sudah bulat. Mohon kabulkan permintaan kami untuk relokasi,” pinta Mulyono.

Semoga saja, senyum yang terkembang di Lapangan Mulawarman, Selasa kemarin akan berlanjut dengan senyum sesungguhnya saat pemerintah memutuskan yang terbaik untuk warga Desa Mulawarman. Semoga. (sul/adv)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.