Wisata Susur Sungai Mahakam Sangat Diminati Masyarakat

April 15, 2017 by  
Filed under Wisata

SAMARINDA, VIVABORNEO.COM,  Paket wisata  menyusuri Sungai Mahakam menggunakan Kapal  Wisata “Pesut Kita”  yang dikenal dengan istilah  “Mahakam River Cruise” sangat diminati masyarakat. Tingginya minat masyarakat Samarinda ini dilihat dari pesanan yang telah penuh hingga bulan puasa bahkan Idul Fitri tahun ini.
“Informasi pemilik kapal kalau paket wisata ini sudah penuh dipesan  hingga bulan puasa juga Idul Fitri,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kaltim, Syafruddin Pernyata.

Menurutnya, rata-rata pemesanan dilakukan wisatawan untuk hari Sabtu dan Minggu pada Maret bahkan April dan Mei untuk kegiatan berbuka puasa bersama. Termasuk,  pasca Ramadhan dan Idul Fitri di bulan Juni untuk kegiatan halal bihalal yang dilakukan atau dipesan oleh organisasi kemasyarakatan maupun instansi pemerintah.

Sementara ini pihak pengelola atau pemilik kapal menawarkan dua rute regular dalam kota yakni Pelabuhan Tambangan  Pasar Pagi ke Jembatan Mahkota 2 penumpang cukup membayar Rp.25 ribu per orang dewasa dan
anak-anak sebesar Rp.10 ribu.

Sedangkan rute Pelabuhan Ketinting Pasar Pagi ke Jembatan Mahulu dan kembali ke pelabuhan dikenai Rp.25 ribu per orang dewasa serta Rp10 ribu untuk anak-anak.

“Khusus untuk rute Pelabuhan Pasar Pagi ke Jembatan Mahakam 2 lanjut ke kawasan Jembatan Mahulu dan kembali ke pelabuhan tambangan maka dikenai biaya Rp.50 ribu per orang,” jelasnya.

Tetapi lanjut Syafruddin, paket wisata ini  juga ditawarkan untuk rute yang lebih jauh yaitu Samarinda ke Pulau Kumala Tenggarong pulang pergi dengan biaya Rp.115 ribu per orang termasuk biaya di Pulau Kumala.

“Untuk paket wisata regular dalam kota rata-rata dipesan pada sore hari pada Sabtu dan Minggu. Saya kira masyarakat dapat menfaatkan hari-hari lainnya karena dua hari tersebut sudah penuh dipesan,”
ungkap Syafruddin.(vb/mas/kredit foto: sopiansyah beth)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.