Kantor Pertahanan Kaltim Gelar Olahraga Bersama

April 10, 2017 by  
Filed under Kesehatan

VIVABORNEO.COM, Menumbuhkan semangat bela negara, Kementerian Pertananan (Kemhan) RI melalui Kantor Pertahanan (Kanhan) Kalimantan Timur (Kaltim)  menggelar  senam pagi dan olahraga bersama yang berlangsung di Halaman Dispora Kaltim, komplek GOR Madya Sempaja Samarinda, Minggu (9/4/17).

Perwakilan Pelaksana Tugas Pokok (PPTP) Kolonel Infantri,  Gema Repelita mengatakan, makna bela negara harus dipahami secara luas agar dapat dilaksanakan masyarakat sesuai kapasitasnya masing-masing.

“Kita perlu membangun jasmani setiap orang agar menjadi manusia yang berkualitas. Sehingga meningkatkan kemampuan kognitif,” katanya disela-sela acara.

Selain itu, melalui mekanisme psikologi, olahraga meningkatkan perasaan berprestasi, menghilangkan ketegangan, membentuk jiwa sportif, mengajarkan sifat sabar, gembira dan melatih berkonsentrasi.

Gema melanjutkan, kegiatan ini diprioritaskan bagi alumni Parade Cinta Tanah Air (PCTA) yang terdiri dari siswa dan mahasiswa. “Peserta sebanyak 500 orang terdiri dari Pemprov Kaltim, TNI, Polri, Korem, siswa, mahasisiwa dan komponen masyarakat,” ujarnya.

Setelah senam, rombongan diarahkan untuk melakukan jalan santai mengelilingi jalan stadion dan dilanjutkan dengan pembagian doorprice.

Gema mengungkapkan, ada beberapa kegiatan yang akan digelar berupa pembekalan ancaman militer menggandeng alumni PCTA dan tokoh masyarakat, seminar pemberdayaan wilayah pertanahan untuk lingkup mahasisiwa, bhakti sosial di wilayah perbatasan dan beberapa kegiatan lainnya. (vb/rdg)

 

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.